Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

Jam tangan G-Shock DW-5600 NASA yang diciptakan untuk memberikan penghormatan khusus pada pencapaian luar biasa NASA.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - NASA memang telah lama terkenal, tapi baru-baru ini popularitasnya meningkat kembali, sehingga Casio memperhatikan dan merilis G-Shock DW5600 dengan logo NASA.

Untuk memberikan penghormatan kepada Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional, kemudian Casio menghadirkan kolaborasinya dengan NASA pada jam tangan digital DW-5600 NASA edisi terbatas.

Jam tangan G-Shock DW-5600 NASA ini telah memberikan penghormatan khusus pada pencapaian luar biasa NASA selama puluhan tahun sebagai pelopor luar angkasa.

Pada jam tangan G-Shock DW-5600 ini menampilkan logo ikonik "cacing" NASA yang menghiasi dial jamnya.

BACA JUGA: Jam Tangan Casio Sports MDV106-1A yang Dipakai Bill Gates, Yuk Intip Spesifikasinya?

BACA JUGA: Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Memainkan Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan


spesifikasi jam tangan g-shock dw5600--

Selain itu tulisan tulisan "Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional" yang dicetak di bagian bawah tali putih secara vertikal. Kata itu sendiri adalah kepanjangan dari NASA.

Kemudian ada pula bendera Amerika Serikat di ujung salah satu pengait strap jam tangan ini.

Menariknya lagi dan merupakan elemen andalannya, saat lampu latar EL sedang menyala, maka layar LCD akan menampilkan siluet gambar Bulan.

Lampu pada layar tersebut memiliki teknologi electroluminescent (EL Backlight) sehingga seluruh layar akan terlihat dalam kondisi agak gelap.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

BACA JUGA:Casio X Mammut PRW61MA-1A, Kolaborasi Lini PRO TREK Casio dengan Merek Pakaian Gunung Asal Swiss

Ada juga ukiran Bulan di bagian belakang casing; ini adalah jam tangan untuk para pecinta ruang angkasa. Dan eksekusinya dinilai sangat luar biasa.

Jam tangan ini hanya menampilkan logo retro ciri khas NASA di tempat yang seharusnya terdapat logo Casio pada jam tangan konvensional buatannya.

Ini hanyalah sebuah penilaian subjektif, tampilan layar pada DW-5600 NASA yang memunculkan layar putih bersih tanpa merek khas apa pun yang terkait dengan DW-5600, kecuali hanya memakai logo NASA di atas layar digital, adalah sesuatu yang sangat menawan.

Sebagai informasi tambahan, setidaknya pada awal tahun 1970-an, pemerintah AS mencari cara agar seni dapat membantu memajukan citra dan kepentingan lembaga-lembaga federal.

BACA JUGA:Lebih Kokoh dan Stylish, Casio G-SHOCK GMW-B5000RD-4DR dengan Material Metal Dibalut Warna Merah Buah Ceri

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

Sebagai jawaban atas permintaan proposal dari Federal Graphics Improvement Program yang baru dibentuk, Danne & Blackburn yang berbasis di New York menciptakan logo cacing NASA yang ikonik tersebut.

Menanggapi pengajuan mereka, yang mengarah pada pembentukan manual standar grafis NASA, administrator NASA Richard H. Truly mengatakan, “Saya pikir logotype baru ini enak dipandang dan memberikan perasaan kesatuan, ketepatan teknologi, dorongan dan orientasi terhadap masa depan.

Dengan persatuan, teknologi serta pencapaian kepeloporan itulah inti dari NASA. Deskripsi ini sebetulnya juga sangat cocok dengan NASA G-Shock.

G-Shock NASA semuanya berwarna putih kecuali logo NASA yang berwarna merah yang membuatnya sangat mirip dengan pakaian yang dikenakan astronot NASA.

BACA JUGA:Casio G-Shock MRG-G2000GA Menghadirkan Desain Casing yang Menyerupai Bilah Pada Samurai

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Jam tangan G-Shock DW5600 ini hadir dalam dimensi yang berukuran diameter 48,9 mm, tinggi 42,8 mm dan ketebalan 13,4 mm.

Selain itu, karena jam tangan NASA ini termasuk dalam koleksi G-Shock, maka sudah tidak usah dipertanyakan lagi soal daya tahannya.

Jam tangan Ini tahan guncangan dan memiliki ketahanan air hingga 200 meter dan didukung dengan masa pakai baterai selama 2-10 tahun.

Wajah dial memiliki cahaya latar elektroluminesen untuk misi-misi di kedalaman ruang angkasa yang gelap, atau di mana pun Kolektor berada.

BACA JUGA:Frogman Masuk Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

BACA JUGA: Perayaan Ulang Tahun ke-50 Arloji Kalender Digital Casio 1974, Daur Ulang Jam Tangan Casio Casiotron TRN-50

Jam tangan G-Shock DW-5600 NASA memiliki fitur dasar Casio digitak seperti alarm dan sinyal waktu setiap jam berkedip bersamaan dengan bel.

Jam tangan NASA ini juga memiliki fitur stopwatch 1/100 dengan detik dan penghitung waktu mundur.

Perlu dicatat bahwa jam tangan kolaborasi dengan NASA sudah banyak diluncurkan sebelumnya oleh merek lain, namun jika berbicara tentang G-Shock, ada hubungan spiritual dan ideologi yang akan sulit jam tangan lain dapat melakukan hal yang sama.

G-Shock dan NASA adalah pasangan yang benar-benar serasi dan masuk akal mengingat reputasi mereka selama beberapa dekade.

BACA JUGA: Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

BACA JUGA: Memperkenalkan Casio G-Shock G-7900A-4 yang Kokoh, Merah Menyala dan Tahan Banting!

Belakangan ini, sektor swasta telah memainkan peran yang lebih besar dalam mendorong batas-batas eksplorasi ruang angkasa dan mengalihkan fokus dari NASA menjadi trent fasyen.

Meski tidak ada lagi program Andalan atau pesawat luar angkasa ikonik yang ditampilkan kepada publik, NASA tetap berhasil menangkap imajinasi publik dan tetap relevan secara budaya.

G-Shock edisi terbatas khusus ini berpotensi menjadi LE berstatus grail di masa depan bagi para kolektor G-Shock.

Jika dilihat G-Shock Project Team "Tough" dari tahun 1983 di sini, pada 37 tahun kemudian, akan sangat dicari dan disukai oleh para Kolektor jam tangan.

BACA JUGA: Mengenalkan Casio G-Shock GWB5600CD1A2 yang Terinspirasi Oleh Hiu Martil di Kepulauan Galapagos

BACA JUGA: Casio EDIFICE EQB-500D, Menampilkan Desain Elegan Sebagai Jam Tangan Pintar yang Terhubung dengan Smartphone

NASA selalu dapat mengubah cara mereka mengizinkan pihak ketiga menggunakan mereknya.

Namun mungkin pada saat hal itu terjadi, dengan rentang kemungkinan waktunya adalah 37 tahun ke depan, logo ikonik yang baru-baru ini dibawa kembali oleh NASA, akan lebih mewakili: Kemanusiaan di Mars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: