Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 Smartwatch yang Menggunakan Algoritma Polar, Bisa Monitor Kesehatan!

Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 Smartwatch yang Menggunakan Algoritma Polar, Bisa Monitor Kesehatan!

Smartwatch G-Shock ini memiliki sensor optik internal yang dapat digunakan untuk melacak detak jantung Pengguna, dan Pengguna juga dapat melacak kadar oksigen darah dengan gadget. --

SUMEKS.CO - G-SHOCK "G-SQUAD" memperkenalkan seri smartwatch DW-H5600 yang unggul dengan algoritma polar untuk sensor percepatan penghitungan langkah dan analisis kesehatan tidur.

Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 Smartwatch termasuk versi edisi terbatas dan perangkat ini dapat digunakan layaknya smartwatch dari merek lain sebagai perangkat deteksi kesehatan.

Beberapa fiturnya yakni untuk mengukur detak jantung, tingkat oksigen darah, dan jumlah langkah. Selain itu, algoritme polar dapat menganalisis olahraga dan kesehatan tidur Pengguna.

Casio telah mengumumkan model smartwatch G-Shock G-SQUAD DW-H5600, terdiri dari lima model disertakan dalam jajaran dengan berbagai desain, termasuk model Peringatan 40 Tahun edisi terbatas, yang hadir dengan dua bezel dan tali yang dapat dilepas.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex King Turtle Black, Eklusif dengan Warna Serba Hitam

BACA JUGA:Indonesia Punya Jam Tangan Kelas Tinggi yang Diakui Dunia, Setara Jam Tangan Swiss dan Dirancang Soekarno


Casio telah mengumumkan model smartwatch G-Shock G-SQUAD DW-H5600, terdiri dari lima model disertakan dalam jajaran dengan berbagai desain, termasuk model Peringatan 40 Tahun edisi terbatas--

Semua smartwatch G-Shock ini memiliki sensor optik internal yang dapat digunakan untuk melacak detak jantung Pengguna, dan Pengguna juga dapat melacak kadar oksigen darah dengan gadget.

Akselerometer melacak langkah juga dapat digunakan meskipun perangkat yang dapat dikenakan tidak memiliki GPS, caranya dibantu dengan menghubungkan smartwatch ke ponsel cerdas sehingga melacak jarak dapat dilakukan.

Serunya, bukan hanya mampu melacak jarak, juga dapat mencatat rute yang ditempuh saat berjalan atau berlari. Seperti jam tangan pintar G-SQUAD GBD-H2000 yang diluncurkan pada tahun 2023.

Namun untuk smartwatch DW-H5600, mereka  menggunakan algoritma Polar, untuk menyediakan analisis latihan dan pemulihan tidur serta latihan pernapasan.

BACA JUGA:Daftar Merek Jam Tangan Mewah Koleksi Soekarno, Presiden Indonesia yang Berkarisma

BACA JUGA:Smartwatch Terbaik Edisi 2024, Pantau Kesehatan dengan Desain Jam Tangan Keren dan Canggih

Bezel dan band smartwatch ini menggunakan plastik biomassa berasal dari jagung yang ramah lingkungan.

Selain itu, digunakan tampilan kristal cair MIP beresolusi tinggi yang sangat terlihat. Mendukung pengisian daya USB dan pengisian daya solar, meningkatkan praktis.

Jam tangan ini hadir  dengan diameter 51 mm dan panjang 44,5 mm (~2,01 x 1,75-in) dan berat 59 hingga 65 gram (~2,08 x 2,29 oz).

Casio telah menciptakan jam tangan ini dengan ukuran yang lebih kecil dan tipis ini sebagian disebabkan oleh layar LCD yang tipis dan baterai yang ringkas.

BACA JUGA:Rahasia Marketing Merek Ricard Mille yang Membuat Jam Tangan Mereka Selalu Menonjol di Karpet Merah

BACA JUGA:Jam Tangan Baja Damaskus, Material untuk Pedang Salahuddin Al Ayyubi, Intip Spesifikasinya?

Selain itu penggunaan juga dapat mengisi ulang jam tangan pintar ini melalui USB atau dengan tenaga surya.

Menariknya, jam tangan ini punya daya yang panjang untuk kemudian habis dayanya dan pengisiannya pun terbilang cukup cepat.

Perlu diketahui bahwa Smartwatch Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 dapat mengisi ulang hingga penuh untuk penggunaan selama seminggu dalam waktu sekitar dua jam saat diletakkan di ambang jendela yang terkena sinar matahari.

Seperti layaknya koleksi G-shock, jam tangan pintar ini tentu saja memiliki struktur tahan guncangan (Shock-Resist) dan memiliki perlawanan air 20 tekanan atmosfer kedap air.

BACA JUGA:Cartier Tortue Monopoussoir, Jam Tangan dengan Keindahan Nuansa Klasik yang Tiada Duanya

BACA JUGA:Huawei Watch GT Runner, Jam Tangan Pintar Paling Mumpuni Khusus untuk Pelari

Sistem pengisian daya menggunakan kabel pengisian khusus (memerlukan perangkat dengan terminal USB (Type-A) dan juga memiliki sistem pengisian ulang solar.

Bahkan ketika level baterai menjadi LOW, tampilan waktu dapat ditenagai hanya dengan pengisian ulang solar saja.

Dalam pengisian ulang di dalam ruangan dengan lampu neon (500 lux) maka jam.tnagna ini dapat terisi penuh selama sekitar 8 jam setiap hari.

Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya l, bahwa jika jam tangan ini diisi ulang di jendela (10.000 lux) pada hari yang cerah, maka hanya perlu menaruhnya selama 2 jam untuk masa pakai selama seminggu.

BACA JUGA:3 Jam Tangan Terinspirasi Keindahan Bulan, Benda Langit yang Mengelilingi Bumi

BACA JUGA:Memperkenalkan Jam Tangan Arnold & Son Longitude Titanium Baru, Dialnya Sungguh Memukau

Berikut ini fungsi aktivitas Casio G-Shock G-SQUAD DW-H5600 Smartwatch:

Terdapat fitur multi-olahraga (lari, berjalan, dll.) yakni dapat menghitung dan menampilkan jarak, kecepatan, ritme, dll. Tentu saja Dengan menggunakan sensor percepatan, fungsi lap otomatis/manual, fungsi jeda otomatis.

Selain itu juga ada fitur analisis latihan yang mencatat status beban kardio, data log aktivitas: seperti 100 lari, hingga 200 data lap setiap lari, waktu yang diukur, jarak yang ditempuh, ritme, kalori yang dibakar (sumber energi yang digunakan), denyut jantung, denyut jantung maksimum, beban kardio, luncuran, luncuran maksimum, serta langkah.

Fungsi pengukuran denyut jantung dalam rentang pengukuran (30 hingga 220 bpm), fungsi pengaturan denyut jantung target, tampilan grafik zona denyut jantung, grafik transisi denyut jantung, denyut jantung maksimum dan terakhir denyut jantung minimum.

BACA JUGA:Strap Jubilee Vs Oyster, Mana yang Lebih Keren Dipasangkan Pada Jam Tangan Rolex GMT-Master II?

BACA JUGA:Wow, Jam Tangan Bulgari Berlapis Emas Kuning Terinspirasi Koin Romawi Kuno

Ada juga fitur pengukuran tidur seperti status pemulihan tidur (6 level), tampilan level pemulihan tidur, status tidur (5 level), rentang tampilan skor tidur (1 hingga 100, unit pengukuran: 1), status otonom (5 level), skor ANS taraf (-10 hingga +10, unit pengukuran: 0,1)

Kemudian ada juga fitur pengukuran level oksigen darah dan latihan pernafasan seperti rentang set (2 hingga 20 menit, dalam penambahan 1 menit), biofeedback, ringkasan waktu yang dihabiskan berdasarkan zona latihan.

Tak kalah penting juga terdapat fitur lengukuran langkah dengan langkah yang akan diukur oleh akselerometer 3 sumbu; rentang tampilan hitungan langkah (0 hingga 99.999 langkah); hitungan langkah diatur ulang secara otomatis pada 0:00 setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: