Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Jam Tangan Casio JG-200 Super Cyber Cross Game yang Punya Inframerah dan Permainan Jadi Buruan Kolektor

Jam tangan vintage Casio JG-200--

SUMEKS.CO - Casio JG-200 Super Cyber Cross Game adalah salah satu jam tangan brilian Casio yang sangat terkenal untuk anak-anak pada tahun 90-an karena memiliki fitur inframerah. 

Jam tangan komunikasi super optik Casio Cyber Cross JG-200 dari merek populer CASIO saat ini merupakan jam tangan vintage yang masih menjadi buruan kolektor.

Perlu diketahui bahwa jam tangan Casio JG-200 ini awalnya ketika rilis dijual hanya Rp1,4 jutaan, namun sekarang harganya menyentuh angka Rp3 jutaan untuk barang bekasnya.

Pada dial utamanya, jam tangan JG-200 ini menampilkan penunjuk waktu dalam informasi digital, kemudian penunjuk hari, tanggal dan bulan.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Murah, Harga di Bawah Rp100.000 Cocok untuk Penggunaan Sehari-hari

BACA JUGA:Norqain Rilis Dua Arloji Keren, Wild One Skeleton Coral dan Gecko, Rekomedasi Jam Tangan Sport Terbaik

Ini adalah produk made in Jepang yang inovatif dari merek Casio dan tentu saja tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu tetapi memiliki fitur permainan.

Fitur permainan pada jam tangan Casio JG-200 ini menghadirkan game yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game kompetitif menggunakan komunikasi inframerah.

Pengguna bisa melakukan permainan duel pertarungan antara teman sesama jam tangan melalui fitur inframerahnya.

Apabila fitur itu belum cukup, tenang saja sebab jam tangan Casio JG-200, masih dengan kemampuan inframerah-nya juga dapat berfungsi sebagai remote control untuk TV.

BACA JUGA:Jam Tangan Duobox Triple Calendar Moonphase LE Chronometer dari Brellum, Tonjolkan Desain Retro

BACA JUGA:Louis Vuitton Rilis Tambour Sebagai Jam Tangan Olahraga dengan Strap Baja Terintegrasi

Jam tangan ini memiliki 14 preset untuk TV dan 22 preset untuk Video Tape Recorder yang berisi kode berbeda untuk remote TV dan VTR yang dibuat oleh produsen berbeda pada tahun 1990an.

Tapi perlu diperhatikan bahwa jam tangan Casio JG-200 ini diciptakan pada tahun 90-an, sehingga jam tangan keren ini hanya berfungsi baik dengan TV CRT dan akan kesulitan bekerja apda TV LCD dan LED/OLED modern saat ini.

Tapi tentu saja itu tidak akan menjadi masalah bagi para Kolektor jam tangan yang menyukai sisi vintage, mengetahui bahwa jam tangan ini memiliki fitur sebagai remote tv dan menghadirkan nuansa nostalgia, itu lebih dari cukup untuk menggantikan fungsinya di masa sekarang.

Selain itu jam tangan ini juga memiliki fitur alarm yang berdering sangat keras ditambah mereka dapat bergetar, jadi pengguna tidak usah khawatir lagi bangun kesiangan selama jam tangan ini masih melekat dipergelangan tangan.

BACA JUGA:5 Jam Tangan Terbaik Harga Sejutaan, Cocok untuk Dipakai Lebaran

BACA JUGA:Bergaya Retro dan Funky, Jam Tangan Mido Multifort TV Big Date S01E01 Dibuat Terbatas

Jam tangan ini diperkenalkan dengan teknologi komunikasi IR yang sudah terintegrasi dengan unit pengirim dan penerima IR, jadi konsepnya seperti Walkie Talkie.

Kemudian di dalam box-nya, jam tangan Casio JG-200 ini sudah include dengan buku petunjuk, kotak, buklet mini, dan obeng pengganti baterai.

Kenapa dikasih obeng pengganti baterai? Pada box kemasan jam tangan Casio JG-200 ini telah disertakan buku manual serta obeng dan baterai cadangan dari pabrik untuk mengganti secara mandiri.

Ini adalah konsep dari Casio yang mana memberikan panduan kepada penggunanya untuk minimal dapat mengganti baterai jam tangan mereka sendiri, dan tentu saja diberikan buku panduannya.

BACA JUGA:Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

Seperti disebutkan sebelumnya, jam tangan ini menyebutkan jenis baterai di bagian belakang casing dan memiliki petunjuk langkah demi langkah penggantian baterai baik dalam manual maupun tercetak pada stiker di dalam jam tangan.

Terakhir diberitahukan, karena fitur-fiturnya yang haus daya, jam tangan Casio JG-200 tidak mempunyai lampu latar pada perangkat ini, jadi bawalah senter jika Kolektor perlu melihat waktu dalam kegelapan.

Ini adalah jam tangan dengan fungsi remote TV, pengalihan pertempuran 1 atau 2 pemain yang intuitif dengan ekspansi yang dapat dilepas getaran. 

Jam tangan ini berukuran tarikan 46 mm x 49 mm untuk dibawa tanpa perluasan getaran, kemudian terdapat juga fitur stopwatch.

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

Jam tangan ini juga memiliki fitur direktori nomor telepon atau fitur bank data 10 halaman, sehingga pengguna dapat memiliki folder untuk menyimpan beberapa nomor telepon di jam tangan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: