Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

kolaborasi jam tangan baby-g dengan anime sailor moon--

SUMEKS.CO - Baby-G yang merupakan saudara kandung G-Shock dalam keluarga Casio, yang dibuat berkolaborasi dengan anime populer tahun 90-an, Sailor Moon.

Casio Baby-G BA-110XSM-2AER Pretty Guardian Sailor Moon ini merupakan jam tangan olahraga wanita yang memiliki segudang fitur, daya tahan tinggi, dan tampilan menarik.

Selain itu Jam tangan Baby-G Sailor Moon ini telah mengambil bentuk setelan dari Baby-G BA-110 wanita yang memang sudah sangat populer.

Pada pandangan pertama penggemar G-Shock mungkin akan langsung mengenali dari desain dan siluetnya, bahwa BA-110 sebenarnya adalah saudara kandung G -Shock GA-110 yang lebih kecil dan sedikit kurang teknis.

BACA JUGA:Lebih Kokoh dan Stylish, Casio G-SHOCK GMW-B5000RD-4DR dengan Material Metal Dibalut Warna Merah Buah Ceri

BACA JUGA:Casio G-Shock Mudmaster GWG-B1000, Jam Tangan Berukuran Lebar yang Lebih Lengkap dan Fungsionalitas

Dengan mengadaptasi setelan desain yang memang telah memiliki penggemar, BABY-G BA-110XSM-2A Sailor Moon ini menyatukan kedua ikon Jepang tersebut.

Baby-G Sailor Moon telah menciptakan jam tangan yang penuh warna dan ringkas dengan tampilan analog/digital hybrid yang mengambil inspirasi dari karakter anime Sailor Moon yang populer.

Meskipun secara signifikan ukurannya lebih kecil dan ringan dibandingkan jam tangan G-SHOCK dengan ukuran penuh, jam tangan Baby-G Sailor Moon ini sebenarnya tidak terlalu kecil.

Jam tangan Baby-G Sailor Moon ini hadir dengan diameter 43mm dan lug to lug 46mm, ini merupakan perubahan signifikan dari proporsi casing yang lebih besar yaitu  51mm x 55 lug to lug pada GA-110.

BACA JUGA:IFL Watches Rilis G-Shock CasiOak Spitfire dan Supersonic dengan Dial yang Dilukis Tangan

BACA JUGA:Casio G-Shock MRG-G2000GA Menghadirkan Desain Casing yang Menyerupai Bilah Pada Samurai

Selain itu, faktor menarik dari jam tangan Baby-G Sailor Moon ini terdapat pada bagian bezel dan strapnya yang dibuat dari resin biru tua semi-transparan yang dimaksudkan untuk menyerupai warna langit malam.

Langit malam adalah kondisi yang sangat signifikan bagi para protagonis di anime Sailor Moon, karena disaat itulah mereka beraksi untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Sedangkan di bagian strapnya sendiri telah dihiasi dengan bintang, bulan, hati, dan desain yang terinspirasi Sailor Moon lainnya yang dicetak dengan warna merah, biru, dan kuning, yang secara kolektif menciptakan estetika keseluruhan yang sangat mirip dengan anime Jepang yang sangat terkenal pada tahun 90-an tersebut.

Kemudian dari segi fitur teknis, selain kemampuan pengukuran kecepatan GA-110 dan ketahanan air ekstra hingga 100 meter, Baby-G BA-110 dan G-Shock GA-110 adalah satu-satunya yang unggul.

BACA JUGA:3 Series G-Shock GW-B5600 Charles Darwin Foundation Mendukung Konservasi di Kepulauan Galapagos

BACA JUGA:Frogman Masuk Lini MR-G Melalui Casio G-Shock MRG-BF1000E-1A9 yang Lebih Mahal dan Eksklusif

Baby-G BA-110 dilengkapi dengan fungsi pengaturan waktu standar yang telah harapkan dari jam tangan Casio, disertasi fitur waktu dunia, stopwatch, penghitung waktu mundur, alarm dan kalender otomatis penuh hingga tahun 2099.

Jam tangan Baby-G Sailor Moon menghadirkan tema Sailor Moon yang sangat kontras dengan dial jamnya yang dihiasi dengan bintang emas metalik dan satu set jarum jam emas metalik.

Selain itu strap resin berwarna biru tua yang bertabur berbagai bentuk hati, bulan, dan bintang jatuh yang terinspirasi oleh transformasi karakter utama menjadi wujud pahlawannya.

Bahkan tidak hanya pada bagian dial dan strapnya saja, siluet Sailor Moon pun dihadirkan pada caseback yang timbul di bagian penutup jam, dan juga ditampilkan pada penjaga tali jam.

BACA JUGA:Jam Tangan G-Shock GMW-B5000PB-6 Twilight Tokyo Menghadirkan Pemandangan Kota Tokyo Saat Senja.

BACA JUGA:Anggota Baru Lini Produks Premium Casio: G-Shock Square MRG-B5000R-1 Tampil Lebih Bergaya

Seperti kebanyakan kolaborasi G-Shock dan Baby-G, Baby-G Sailor Moon ini pasti akan menarik khalayak khusus, mengingat bahwa seri ini termasuk dalam edisi terbatas.

Meskipun lini Baby-G ini diciptakan sebagai jam tangan wanita, terdapat beragam pilihan warna dan gaya yang tersedia juga untuk pria.

Baby-G Sailor Moon mungkin bukan untuk pria, tapi mengingat bahwa desain jam tangan ini mengadaptasi bentuk BA-110, sejujurnya ukuran ini memiliki proporsi casing yang lebih baik untuk pergelangan tangan pria.

Secara internal, jam tangan kolaborasi BABY-G BA-110XSM-2A Sailor Moon ini ditenagai oleh modul Casio 5338, yang menawarkan semua fitur jam tangan digital biasa dan sangat praktis.

BACA JUGA:Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

BACA JUGA:Jam Tangan Keren dari G-Shock Rangeman GPR-H1000 Miliki Fitur Unggulan

meskipun juga dilengkapi sepasang jarum analog untuk menampilkan waktu, jam tangan ini juga memiliki penunjuk waktu digital.

Modul 5338 juga menawarkan format penunjuk waktu 12 jam dan 24 jam, serta lampu latar LED berwarna kuning, ditambah ketahanan terhadap guncangan dan daya tahan yang membuat kedua koleksi BABY-G terkenal.

Jika Kolektor tertarik dengan jam tangan Baby-G Sailor Moon BA-110XSM-2A ini, Kolektor dapat membelinya dengan mengeluarkan kocek seharga Rp2 jutaan.

Namun demikian, sebagai informasi tambahan, jam tangan ini telah dirilis sejak tahun 2022 yang lalu, dan merupakan edisi terbatas.

BACA JUGA:Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

BACA JUGA:Memperkenalkan Casio G-Shock G-7900A-4 yang Kokoh, Merah Menyala dan Tahan Banting!

Itulah mengapa untuk mendapatkan jam tangan ini di toko online maupun offline hampir mustahil, tapi tidak ada salahnya bagi kolektor untuk sekedar tahu referensi jam tangan Baby-G ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: