Sinergi Lapas Muara Beliti dan Polres Musi Rawas, Gelar Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api

Sinergi Lapas Muara Beliti dan Polres Musi Rawas, Gelar Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dilakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang bekerjasama dengan Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Kabupaten Musi Rawas, Senin 18 Ma--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dilakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang bekerjasama dengan Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Kabupaten Musi Rawas, Senin 18 Maret 2024.

Pemeriksaan senjata api yang dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bersama Polres Musi Rawas bukan kali pertama. Kerjasama ini telah berlangsung lama dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala.

Pemeriksaan senjata api yang dilakukan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bersama Polres Musi Rawas memiliki beberapa tujuan utama, yakni, memastikan kondisi senjata api baik dan siap pakai, memeriksa kelengkapan surat-surat dan masa berlaku senjata api, meningkatkan keamanan dan ketertiban di lapas dan mewujudkan lapas yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan surat-surat senjata api, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan beberapa senjata api milik Lapas.

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadan, Bukit Asam (PTBA) Salurkan 10.000 Paket Sembako

BACA JUGA:BRI Optimistis Bisnis Remitansi Mampu Tumbuh Hingga 25 Persen selama Ramadan dan Lebaran 2024

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, melalui Kasi Kamtib, Sulaiman, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pemeriksaan senjata api oleh Polres Musi Rawas.

"Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Pemeriksaan ini sangat penting untuk memastikan bahwa senjata api yang kami miliki terawat dengan baik dan digunakan secara legal," ujar Sulaiman.


Pemeriksaan senjata api yang dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bersama Polres Musi Rawas bukan kali pertama. Kerjasama ini telah berlangsung lama dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala.--

Sulaiman juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

"Semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara Lapas dan Polres Musi Rawas, keamanan dan ketertiban di Lapas dapat terus terjaga," tuturnya.

Keadaan senjata api yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti masih dalam keadaan baik serta terawat karena selalu dilakukan pengecekan berkala oleh anggotanya sehingga senjata ini masih tetap terjaga kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: