Menuju Kesejahteraan Petani, 2 KUD Binaan Sampoerna Agro Tanam Perdana Kebun Plasma di Mesuji Raya

Menuju Kesejahteraan Petani, 2 KUD Binaan Sampoerna Agro Tanam Perdana Kebun Plasma di Mesuji Raya

Dua KUD di Kecamatan Mesuji Raya OKI lakukan tanam perdana kebun plasma. --

Sementara itu, Manager Project, Mukden Manurung, yang hadir dalam tanam perdana kebun plasma, Sabtu 9 Maret 2024, mengatakan,bahwa replanting di KUD Subur Makmur menggunakan material tanam terbaik yaitu SJ 5, dimana produksinya sangat tinggi. 


Dua Koperasi Unit Desa (KUD) binaan PT Sampoerna Agro Tbk di Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yaitu KUD Subur Makmur dan KUD Madya Karya Bhakti telah melakukan tanam perdana Kebun Plasma.--

Ini dibuktikan pada tanaman menghasilkan (TM 1) di KUD Panca Sawit Mandiri mencapai 17 Ton/Ha/Tahun. Tentunnya hal ini harus didukung dengan standar agronomi terbaik.

BACA JUGA:Gempur Sumsel Minta Kapolda Batalkan Pelantikan Kapolsek Sanga Desa, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Prestasi Gemilang! Pemprov Sumsel Bawa Pulang Penghargaan Peduli HAM

Dalam kesempatan tersebut Regional Head Plasma Riduan Sibuea juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin dengan KUD-KUD dan petani plasma, sehingga proses replanting dapat berjalan dengan lancar.

Ini juga berkat adanya dukungan pemerintah pusat/daerah, Polri, TNI, dan para pihak sangat menentukan keberhasilan proses replanting tersebut.  

"Perusahaan sangat berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada petani plasma, sehingga keberlanjutan perekonomian petani akan meningkat, " terangnya. 

Dimana perusahaan dari tahun 2019-2024 telah melakukan replanting kebun binaan seluas 15.407,12 Ha di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Hari Ini Rumah Pak Usman Mantan Miliarder Tinggal Sendiri di Rumah Mewah Terbengkalai Dibersihkan

BACA JUGA:Pemeriksaan Tambahan Kasus Asrama, Tersangka Oknum Notaris Jogjakarta Dicecar Penyidik Selama 5 Jam

Pada kegiatan tanam perdana kebun plasma turut hadir, Managemen PT Sampoerna Agro Tbk Regional Head Plasma, Riduan Sibuea, GM Mill Riki Ramadhani, Manager Kebun Belida Achmad Endang.

Termasuk Manager Project Mukden Manurung, Manager ACI Dadang, Manager CSR Fajar Suryono, dan Assisten Plasma.

Tak ketinggalan kegiatan dihadiri juga Kapolsek Mesuji Raya, Iptu Belky Framulia SH, Danramil Mesuji Kapten Inf Widodo, Sekcam Mesuji Raya Dwie Munawaroh.

Lalu, Kades Cipta Sari Nur Faozan, Ketua KUD Subur Makmur Sahril Bahaswan, Pengurus KUD, Ketua Kelompok Tani dan Anggota KUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: