Menuju Kesejahteraan Petani, 2 KUD Binaan Sampoerna Agro Tanam Perdana Kebun Plasma di Mesuji Raya

Menuju Kesejahteraan Petani, 2 KUD Binaan Sampoerna Agro Tanam Perdana Kebun Plasma di Mesuji Raya

Dua KUD di Kecamatan Mesuji Raya OKI lakukan tanam perdana kebun plasma. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua Koperasi Unit Desa (KUD) binaan PT Sampoerna Agro Tbk di Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yaitu KUD Subur Makmur dan KUD Madya Karya Bhakti telah melakukan tanam perdana Kebun Plasma.

KUD Subur Makmur yang berlokasi di Desa Cipta Sari dan KUD Madya Karya Bhakti, Desa Suka Sari, akan menanam seluas 1.225,27 hektar dalam program Kebun Plasma untuk KUD Subur Makmur.

Lalu, seluas 1065,87 hektar untuk KUD Madya Karya Bhakti. Dimana untuk tanam perdana kebun plasma ini merupakan tonggak penting untuk keberlanjutan petani plasma di kedua desa tersebut. 

Dimana tanaman sebelumnya sudah berumur 29 tahun dan produksinya sudah sangat menurun. Maka perlu dilakukan replanting atau tanam kembali.

BACA JUGA:Rahasia Kesuksesan Sulfa, Menjelajahi Bisnis Kolang Kaling yang Menggiurkan di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Sudah Bisa Dilalui, Pengiriman Batu Bara PTBA Berangsur Normal

Ketua KUD Subur Makmur, Sahril Bahaswan, menyampaikan, terima kasih kepada pengurus dan anggota KUD yang telah bekerjasama untuk melakukan proses tahapan replanting, sehingga berjalan lancar. 

"Kami berharap, kebun plasma di Desa Cipta Sari bisa berproduksi lebih tinggi, sehingga pendapatan petani plasma bisa meningkat," ujarnya. 

Senada disampaikan Kepala Desa Cipta Sari Nur Faozan, sangat apresiasi kepada PT Sampoerna Agro Tbk yang telah mengutamakan KUD dan mendampingi sehingga proses replanting berjalan baik. 

"Harapan kami produksi kebun plasma KUD Subur Makmur mencapai yang terbaik. Kami berterima kasih kepada Kapolsek, Danramil, dan Camat Mesuji Raya yang telah mendukung kegiatan replanting dan memberikan rasa aman dan nyaman," jelas Kades. 

BACA JUGA:Terjadi di Jalan Lintas Prabumulih Muara Enim, Begini Kronologi Avanza yang Adu Banteng dengan Truk Fuso

BACA JUGA:Syakir Daulay Berbagi Momen Haru Detik-Detik Wafatnya Habib Hasan bin Ja'far Assegaf

Lanjut dia, dimana untuk kebun plasma ini merupakan warisan orangtua  yang telah bersusah payah menjaganya sehingga bisa  menikmatinya.

Jadi sekarang saatnya untuk  kembali membangun warisan yaitu pada anak cucu  untuk yang terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: