Ingin Tau Rahasia Awet Muda Seperti Perempuan Papua? Yuk, Konsumsi Buah Ini dan Ketahui Manfaatnya

Ingin Tau Rahasia Awet Muda Seperti Perempuan Papua? Yuk, Konsumsi Buah Ini dan Ketahui Manfaatnya

Buah merah Papua yang banyak dikonsumsi wanita Papua untuk menjaga kecantikan.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Kebanyakan orang menginginkan wajah awet muda sehingga selalu terlihat segar dan sehat.

Caranya sangat mudah dan sudah dibuktikan wanita Papua. Yakni dengan mengkonsumsi buah merah yang menjadi rahasia awet muda dari perempuan Papua dan dapat membuat wajah menjadi halus.

Buah merah dari Papua sangat terkenal memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi secara rutin dapat mencegah kanker serta mengatasi radang.

Buah dari tanah Papua ini termasuk makanan yang jarang diketahui banyak orang, padahal mengandung berbagai macam senyawa yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Mudah Ditiru, Ini 6 Tips Kecantikan dan Rahasia Awet Muda Wanita Tiongkok

Buah merah memiliki nama latin pandanus conoidus yang merupakan superfruit yang berasal dari papua sehingga menjadi kebanggaan perempuan disana.

Memiliki cuaca yang sangat ekstream di pergunungan Papua, membuat perempuan disana sering mengoleskan pasta buah merah ke kulit.

Melakukan hal tersebut dipercaya oleh perempuan Papua sebagai pelindung dan pelembap agar kulit yang terkena udara dingin tetap terasa segar dan terlihat awet muda.

Berikut beberapa manfaat buah merah sebagai rahasia awet muda perempuan Papua :

BACA JUGA: Rahasia Kecantikan Wanita Jepang yang Membuat Wajah Awet Muda, Lakukan 5 Konsep Ini!

1. Manfaat buah merah bagi kecantikan

Level antioksidan yang ada pada buah merah 128 kali lebih tinggi dibandingkan dengan yang ada di green tea sehingga sangat efektif untuk melindungi kulit dari radan serta efek buruk radikal bebas.

Tidak hanya itu, buah ini juga terdapat kandungan vitamin E+C dan asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap lembab.

Di daerah Papua, pasta yang terbuat dari buah merah termasuk ke dalam salah satu first aid sehingga sangat diandalkan untuk melindungi kulit dari sinar ultra violet.

BACA JUGA:Bedak Dingin Jadi Rahasia Kecantikan Orang Zaman Dulu, Kenali Manfaat Bedak Saripohatji untuk Wajah

Buah merah juga dipercaya oleh perempuan Papua bisa membantu menyehatkan rambut dan kulit kepala sehingga akan terasa segar sepanjang hari.

2. Skincare dari kandungan buah merah

Skincare dari from this island telah menghadirkan inovasi terbaru ke dalam dunia skincare dengan menggabungkan kandungan ilmiah dengan buah warisan Indonesia.

Dibuat dari ekstrak buah merah yang diformulasi secara khusus sehingga menjadi bermanfaat untuk menghasilkan skincare dengan berbagai macam manfaat.

BACA JUGA:Sudah Tau Belum Rahasia Kecantikan Wanita Korea? Bikin Glowing dan Cerah, Coba yuk

Hasil dari skincare yang dibuat sebagai collagen boosting cream, bisa memperlambat munculnya tanda penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit serta menyamarkan keriput pada wajah.

Jika ingin mencari moisturizer yang sangat bagus sehingga membuat tampilan menjadi awet muda dan melembapkan wajah dapat menggunakan skincare this from island terbuat dari buah merah.

3. Menyembuhkan asam urat

Tidak hanya berguna untuk kecantikan dan bisa membuat tampilan menjadi awet muda saja namun buah merah bermanfaat untuk menyembuhkan sakit asam urat.

BACA JUGA:7 Cara Kempeskan Jerawat Batu Sesuai Rekomendasi Dokter Ahli Kulit, Wajah Pulih Kembali Jadi Glowing Bercahaya

Kandungan tokoferol yang ada did alam buah merah sangat berguna untuk meningkatkan sistem kerja hati sehingga hal tersebut sangat berguna untuk proses penyembuhan asam urat.

Karena itu, jika ada yang mengidap penyakit asam urat bisa direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah merah secara rutin untuk penyembuhannya.

4. Mencegah penyakit kanker

Antioksidan yang sangat tinggi pada buah merah tidak hanya bermanfaat untuk tampilan menjadi awet muda saja namun sangat baik juga untuk kesehatan.

BACA JUGA:7 Tips Agar Wajah Terlihat Awet Muda: Usia Setengah Abad Tampak Seperti Remaja Belasan Tahun

andungan tokoferol yang ada did alam buah merah bisa mencapai 11.000 ppm dan ditambah dengan karoten sebesar 7.000 ppm.

Tingginya kandungan kedua antioksidan tersebut sangat baik untuk mengatasi penyakit kanker karena terbukti efektif bisa melawan radikal bebas sebagai penyebab berkembangnya sel menjadi kanker.

5. Mencegah penyakit mata

Buah merah dari papua sangat kaya akan kandungan beta karoten, hal ini sangat baik untuk menjaga kebutuhan vitamin A.

BACA JUGA:Emak-emak Zaman Now Wajib Tahu Khasiat Cuka Apel! Wajah Berkerut Hingga Tubuh Gemoy Tuntas

Ada berberapa jenis penyakit mata yang biasanya disebabkan karena kekurangan mengkonsumsi vitamin A.

Zat yang ada did alam buah merah juga diserap serta diolah oleh tubuh sehingga menjadi vitamin A yang bisa berfungsi untuk mata tetap terjaga sehat serta terhindar dari penyakit.

Untuk memberikan hasil maksimal dan mata tetap terjaga sehat, konsumsi buah merah secara rutin agar kecantikan dan kesehatan tetap terjaga.

6. Mengatasi hipertensi

BACA JUGA:Eksfoliasi Aman untuk Kulit! Yuk Simak Cara Buat Scrub Wajah dari Bahan Alami

Zat tokoferol alami yang terdapat di dalam buah merah dari papua ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

Buah merah yang berasal dari papua tersebut sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi.

Tidak hanya itu, penggumpalan darah juga bisa dihindari dengan mengkonsumsi buah merah tersebut, sehingga resiko untuk mengalami penyakit stroke lebih rendah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: