Viral Curhatan Jalan Rusak Warga Desa Kuang Dalam di Medsos, Begini Respon Dinas PUPR Ogan Ilir

Viral Curhatan Jalan Rusak Warga Desa Kuang Dalam di Medsos, Begini Respon Dinas PUPR Ogan Ilir

Kondisi jalan di Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal di Kecamatan Rambang Kuang, kini rusak parah dan viral di medsos. --

"Kalau di pangkal dari Desa Kuang Dalam sudah diperbaiki, tinggal berapa jauh? Ini yang di video tersebut. Jalan ini dilintasi kalau orang mau ke Muara Kuang dan sebaliknya," sebutnya. 

BACA JUGA:Bertambah Parah Sejak Ditimbun, Jalan Provinsi di Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Bikin Mobil Berasap

Kemudian, Iklim juga menjelaskan, bahwa ada lagi jalur Kuang Dalam ke Desa Beringin Dalam, yang saat ini sedang diperbaiki dengan menggunakan dana APBN.

"Jadi kalau untuk ke Tambang Rambang sebagai ibukota kecamatan dan ke Indralaya, tidak lagi terhambat. Tapi kalau ke Muara Kuang dan sebaliknya memang terkendala," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, jalan di wilayah Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, dilaporkan dalam kondisi rusak parah.

BACA JUGA:Jalan Provinsi di Payaraman Ogan Ilir Terancam Lumpuh, Jalur Alternatif Tergenang Air, Jembatan Mangkrak

Kondisi jalan yang rusak parah di wilayah Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal ini, menjadi viral di media sosial pasca diunggah oleh akun Facebook Roman Camelo Lewandowski. 

Video kondisi jalan yang rusak parah tersebut, diunggahnya pada Kamis, 14 Desember 2023. Hingga kini unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari pengguna Facebook lain. 

Pada unggahannya tersebut, sang pemilik akun meminta kepada Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, supaya meninjau langsung kondisi jalan di desa mereka yang rusak parah. 

BACA JUGA:Lintasi Jalan Darurat di Payaraman Ogan Ilir, Dump Truk Pengangkut Material Terbalik

"Kepada Yg terhormat bapak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Agar bekenan hati untk terjun kelokasi dan lihatlah jalan tersebut," tulisnya. 

Sang pengunggah video juga mengharapkan, adanya pemerataan pembangunan terutama infrastruktur jalan yang ada di desa mereka, sama halnya dengan daerah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Berikan Pembanguan pada jalan tersebut agar segara dicor.. Krna apabila jlan itu dibiarkan sperti itu," katanya lagi. 

BACA JUGA:2.100 Paket Sembako Murah Disebar Pemkab ke Kecamatan Tanjung Batu, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini!

Sang pemilik akun juga meyakini, bahwa apabila jalan tersebut tidak juga mendapatkan perbaikan, maka akan berdampak pada aktivitas warga desa setempat.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: