Lintasi Jalan Darurat di Payaraman Ogan Ilir, Dump Truk Pengangkut Material Terbalik

Lintasi Jalan Darurat di Payaraman Ogan Ilir, Dump Truk Pengangkut Material Terbalik

Kondisi dump truk yang mengalami kecelakaan tunggal tampak sedang terbalik, saat melintasi jalan darurat di Kelurahan Payaraman Barat, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebuah jalan darurat yang berada di Kelurahan Payaraman Barat, Kecamatan Payaraman, Kabupaten OGAN ILIR, menyebabkan kecelakaan tunggal. 

Dimana, sebuah dump truk pengangkut material bangunan tiba-tiba  mengalami kecelakaan tunggal terbalik saat sedang melintasi jalan darurat tersebut.

Menurut informasi dari warga, peristiwa kecelakaan tunggal yang dialami dump truk tersebut terjadi pada Sabtu, 2 Desember 2023, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. 

"Jalan darurat itu dibuat lantaran di lokasi tersebut sedang ada pekerjaan perbaikan jembatan," ungkap salah seorang warga, Otong, Minggu, 3 Desember 2023.

BACA JUGA:Dump Truk Pengangkut Batu Koral Terperosok di Jembatan Pohon Kelapa di Ogan Ilir

Otong menjelaskan, dump truk bermuatan material bangunan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut, tadinya melaju dari arah Payaraman menuju Rambang Kuang. 

Saat melintasi jalan darurat tersebut, diduga dump truk mengalami kurang keseimbangan, sehingga sang sopir tidak bisa menguasai kendaraannya dan terjadilah kecelakaan tunggal itu. 

"Lalu, mobil dump truk itu oleng ke kanan dan akhirnya terbalik," lanjutnya. 

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Termasuk, sang sopir dump truk yang juga berhasil selamat. Akibat dari kecelakaan tunggal ini, lalu lintas sempat terganggu. 

BACA JUGA:Atasi Sampah Perkotaan, DLHK Palembang Tambah 10 Armada Dump Truk

"Tadi dump truknya sudah berhasil dievakuasi oleh polisi yang dibantu masyarakat sekitar. Sehingga, lalu lintas di lokasi tersebut kembali lancar," terangnya. 

Ditambahkan Otong, jalan darurat yang dibangun ini lantaran untuk menjadi akses lalu lintas sementara, dikarenakan di lokasi tersebut ada perbaikan jembatan. 

"Karena kan jembatan disini hampir roboh pada tahun lalu. Dan tahun ini baru diperbaiki Pemprov Sumsel," katanya lagi. 

"Ini merupakan pertama kali kecelakaan terjadi di jalan darurat tersebut sejak dibuka sebagai pengganti jembatan yang diperbaiki," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: