Dump Truk Pengangkut Batu Koral Terperosok di Jembatan Pohon Kelapa di Ogan Ilir

Dump Truk Pengangkut Batu Koral Terperosok di Jembatan Pohon Kelapa di Ogan Ilir

Kondisi dump truk pengangkut batu koral yang terperosok, saat melintas di jembatan pohon kelapa di Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu sore. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sebuah mobil dump truk pengangkut batu koral di Kabupaten OGAN ILIR mengalami nasib sial pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Dimana, dump truk terperosok saat melintas di jembatan yang terbuat dari pohon kelapa di Dusun III, Desa Arisan Deras, Kecamatan Rantau Panjang. 

Menurut Fahri, warga setempat, awal mulanya dump truk pengangkut batu koral ini melintas seperti biasa di jembatan tersebut. 

"Karena kebetulan sedang ada pembangunan jalan di desa kami, dimana dump truk itu digunakan untuk membawa batu," terangnya.

BACA JUGA:Apes, Terhalang Dump Truk, Pelaku Curanmor di Tanjung Barangan Diamuk Massa hingga Tak Sadarkan Diri

Namun, saat hendak melintasi jembatan pohon kelapa tersebut, tiba-tiba dump truk pengangkut batu koral terperosok di atas jembatan tersebut. 

"Ada beberapa bilah pohon kelapa di jembatan tersebut yang patah, sehingga menyebabkan ban belakang dump truk terperosok," paparnya. 

Akibat kejadian ini, lalu lintas di jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan lain. Dikarenakan, jembatan pohon kelapa itu hanya bisa dilalui satu kendaraan mobil saja. 

Ditambahkan Fahri, jembatan pohon kelapa yang terdapat di Dusun III, Desa Arisan Deras, Kecamatan Rantau Panjang ini memang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. 

BACA JUGA:Potong dari Bahu Jalan Kiri, Innova Reborn Hantam 2 Dump Truk hingga Berputar di Jalan Soekarno-Hatta

"Kemarin sempat diperbaiki masyarakat dengan swadaya menggunakan pohon kelapa," katanya. 

Jembatan ini mulanya terbuat dari pelat, namun sejak delapan tahun terakhir tidak kunjung mendapat perbaikan. 

"Jadi waktu ada kerusakan, masyarakat setempat berinisiatif untuk memperbaikinya dengan pohon kelapa," ujarnya. 

Warga desa juga sudah beberapa kali minta diusulkan untuk memperbaiki jembatan yang berukuran lebih kurang 5 meter tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: