2.100 Paket Sembako Murah Disebar Pemkab ke Kecamatan Tanjung Batu, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini!

2.100 Paket Sembako Murah Disebar Pemkab ke Kecamatan Tanjung Batu, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini!

Wabup Ogan Ilir, Ardani, menyerahkan paket sembako murah kepada salah seorang warga di Kecamatan Tanjung Batu saat operasi pasar murah yang dipusatkan di Balai SMA Azzawiyah Kecamatan Tanjung Batu. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 2.100 paket sembako murah dari Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR, disebar ke Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OGAN ILIR, Rabu, 13 Desember 2023.

Disebarnya sembako murah ke Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, dilakukan dalam bentuk operasi pasar murah yang dipusatkan di Balai SMA Azzawiyah, Kecamatan Tanjung Batu. 

Operasi pasar yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM ini, dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Ogan Ilir, Ardani menyebut, bahwa kegiatan operasi pasar murah yang digelar oleh Pemkab Ogan Ilir ini merupakan program pengendalian inflasi daerah.

BACA JUGA:1.400 Paket Sembako Murah Ludes dalam 6 Jam, Diserbu Warga Kelurahan Timbangan Ogan Ilir

"Salah satu tujuan kita menggelar operasi pasar murah ini adalah untuk mengendalikan inflasi daerah, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir," ungkapnya. 

Ditambahkan Wabup Ogan Ilir, Ardani, bahwa dengan adanya operasi pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Ogan Ilir ini, setidaknya bisa menstabilkan harga barang pokok.

"Khususnya harga bahan pokok yang ada di daerah Kabupaten Ogan Ilir," lanjutnya. 

Ardani menyebut, bahwa momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru atau Nataru, telah berdampak pada harga bahan pokok yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Stabilkan Harga Sembako, Pemkab Banyuasin Gelar Pasar Murah

"Sudah menjadi sebuah tradisi, kalau mau Nataru itu pasti menyebabkan harga bahan pokok dimana-mana naik, tidak hanya di Kabupaten Ogan Ilir saja," pungkasnya. 

Terpisah, Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Ogan Ilir, Tapip menjelaskan, paket sembako murah yang berjumlah sedikitnya 2.100 ini dibagikan ke 19 desa dan 2 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu. 

"Masing-masing desa dan kelurahan akan mendapat 100 paket per desa atau kelurahan, semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga," pintanya. 

Satu paket sembako murah, menurut Tapip, hanya dijual dengan harga Rp 69.000. Dimana, masyarakat akan mendapatkan beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, serta gula 1 kilogram.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: