Bertambah Parah Sejak Ditimbun, Jalan Provinsi di Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Bikin Mobil Berasap

Bertambah Parah Sejak Ditimbun, Jalan Provinsi di Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Bikin Mobil Berasap

Beberapa mobil yang melintasi jalan alternatif di Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, mengalami nasib sial sejak dilakukan penimbunan. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan alternatif yang berada di samping jalan provinsi di Kelurahan Payaraman Barat, Kecamatan Payaraman Kabupaten OGAN ILIR, kini bertambah parah.

Pasalnya, hujan yang turun secara terus menerus di Kabupaten Ogan Ilir beberapa hari terakhir membuat timbunan jalan menjadi becek. Sehingga, bagi kendaraan yang melintas menjadi kesulitan. 

Terlebih, kendaraan baik roda dua maupun roda empat banyak yang memanfaatkan akses yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dengan Kabupaten OKU tersebut. 

Saking parahnya, sebuah mobil yang melintas di jalan alternatif di Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ini, mengalami nasib sial. 

BACA JUGA:Jalan Provinsi di Ogan Ilir Nyaris Putus, Anggota Polsek Tanjung Batu Bantu Pengendara Seberangi Sungai

Dimana, sebuah mobil Daihatsu Sigra tiba-tiba mengeluarkan asap pada bannya saat sedang melintasi jalan alternatif di Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Rabu, 13 Desember 2023.

Dari video yang beredar di media sosial Instagram @oganilirterkini, tampak terlihat mobil berwarna hitam tersebut sedang mendapatkan bantuan dari warga setempat. 

Akan tetapi, saat sedang hendak menanjak, mobil ini justru mengeluarkan asap dari ban mobilnya. Diduga, asap yang keluar dari ban mobil ini lantaran mobil hitam ini tidak kuat menanjak.

Peristiwa seperti ini tak hanya sekali, sejumlah kejadian juga sempat terjadi di jalan alternatif ini. Dimana, ada beberapa kejadian mobil yang mengalami nasib nahas saat melintas di jalan alternatif tersebut. 

BACA JUGA:Jalan Provinsi di Payaraman Ogan Ilir Terancam Lumpuh, Jalur Alternatif Tergenang Air, Jembatan Mangkrak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Eko Randi Satria mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel.

"Ini kan jalan provinsi, jadi kewenangan Dinas PUBM-TR Provinsi Sumsel. Akan tetapi, kita tetap berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait jalan tersebut," ungkapnya. 

Sejak viral di media sosial terkait nyaris lumpuhnya jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten OKU tersebut, Eko mengaku, langsung meminta Dinas PUMB-TR Provinsi Sumsel langsung meninjau lokasi. 

"Alhamdulillah, jalan alternatif yang terletak di samping proyek jembatan sudah ditimbun untuk sementara waktu guna membantu kelancaran aktivitas warga setempat," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: