Jalan Provinsi di Payaraman Ogan Ilir Terancam Lumpuh, Jalur Alternatif Tergenang Air, Jembatan Mangkrak

Jalan Provinsi di Payaraman Ogan Ilir Terancam Lumpuh, Jalur Alternatif Tergenang Air, Jembatan Mangkrak

Tampak salah satu pengguna jalan sedang menerjang genangan air di jalan alternatif, yang menghubungkan Kelurahan Payaraman Barat dan Desa Tebedak, Sabtu, 9 Desember 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten OGAN ILIR dan Kabupaten OKU, tepatnya yang terletak di Kecamatan Payaraman Kabupaten OGAN ILIR, terancam lumpuh

Pasalnya, jalan alternatif yang berada di Kelurahan Payaraman Barat menuju Desa Tebedak Kabupaten Ogan Ilir, saat ini dalam kondisi tergenang air. Karena jalan alternatif tersebut memang merupakan aliran sungai. 

Jalan alternatif ini dibuat lantaran sedang ada perbaikan jembatan, yang menghubungkan Kelurahan Payaraman Barat dan Desa Tebedak di Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat, saat ini pengerjaan jembatan yang menghubungkan Kelurahan Payaraman Barat dan Tebedak Kabupaten Ogan Ilir ini, sedang mangkrak

BACA JUGA:INFO TERKINI! Jalan Payaraman-Tebedak Ogan Ilir Ditutup Total 3 Hari, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

"Sudah tiga bulan ini kami tidak melihat adanya pekerjaan di jembatan tersebut. Di jalan alternatif ini memang ada alat berat yang standby disana," ujar Malikin kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 9 Desember 2023.

Menurut Malikin, akibat tergenangnya jalan alternatif, membuat warga yang melintas menjadi kesulitan. Parahnya lagi, jalur tersebut merupakan jalur satu-satunya yang digunakan warga untuk melintas. 

"Secara otomatis kami tidak bisa melewati jalur ini, karena memang inilah satu-satunya akses yang dapat kami lalui," terangnya. 

Disinggung mengenai jalur alternatif dari Desa Lubuk Bandung menuju Desa Rengas, yang sudah dibangun oleh Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, enggan dimanfaatkan oleh warga. 

BACA JUGA:Jalintim Macet Palembang-Betung Padat, ini Jalur Alternatif Pemudik Hindari Kemacetan

"Kalau mau melewati jalur itu terlalu jauh muternya. Lagian jalannya juga masih jelek, namanya juga jalur alternatif," ungkapnya. 

Malikin berharap, ada perhatian pemerintah terkait keluhan warga ini. Karena, kalau tidak segera ditanggulangi, aktivitas warga menjadi terganggu. 

Untuk diketahui, jembatan penghubung di Kelurahan Payaraman Barat menuju Desa Tebedak Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir ini, mengalami ambrol pada 4 Mei 2023 lalu.

Jembatan ini merupakan akses jalan menuju Ogan Komering Ulu (OKU). Jalur ini dijadikan sebagai jalur alternatif dari OKU menuju Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: