Viral Curhatan Jalan Rusak Warga Desa Kuang Dalam di Medsos, Begini Respon Dinas PUPR Ogan Ilir

Viral Curhatan Jalan Rusak Warga Desa Kuang Dalam di Medsos, Begini Respon Dinas PUPR Ogan Ilir

Kondisi jalan di Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal di Kecamatan Rambang Kuang, kini rusak parah dan viral di medsos. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten OGAN ILIR, merespon curhatan di media sosial dari warga Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang terkait jalan rusak.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Eko Randi Satria mengatakan, bahwa jalan rusak yang berada di Desa Kuang Dalam menuju Lubuk Tunggal memang sudah menjadi perhatian. 

"Memang tinggal ruas ini saja yang belum tertangani di daerah tersebut, mohon bersabar," ucap Eko, Sabtu, 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Viral! Jalan Rusak, Warga Kuang Dalam Ogan Ilir Curhat di Medsos, Separah Apa Sih Jalannya?

Menurut Eko, perhatian yang diberikan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, terhadap wilayah Desa Kuang Dalam dan sekitarnya di Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir sungguh luar biasa.

Pasalnya, jalan rusak yang terdapat di Kecamatan Rambang Kuang sudah berangsur-angsur diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Baik dengan menggunakan APBD Pemkab Ogan Ilir, Bantuan Gubernur dan juga Inpres. 

"Untuk tahun ini bukan main daerah Kuang Dalam dan sekitarnya perhatian pak bupati kita. Puluhan miliar masuk kesana, alokasi dana dari Bangub, APBD dan Inpres," sebutnya. 

BACA JUGA:Bupati Panca Tuntaskan Jalan Rusak Parah di Masa Kepemimpinannya

Eko menambahkan, bahwa kondisi jalan yang rusak parah ini dipicu lantaran saat ini sedang memasuki musim penghujan. Sehingga, tanah merahnya menjadi becek ketika ditimpa hujan yang turun terus menerus. 

"Secara saat ini kita sudah memasuki musim hujan. Sebagian jalan disana sudah kita tangani, mohon kiranya kepada warga supaya bersabar. Karena kita juga harus memperhatikan daerah lainnya juga," pinta Eko. 

Terpisah, Anggota Tim Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Kabupaten Ogan Ilir, Iklim Cahya menyampaikan, bahwa warga Desa Kuang Dalam memiliki tiga jalur utama yang bisa dilalui untuk keluar desa. 

BACA JUGA:Tembok Penahan Jalan di Tanjung Senai Ogan Ilir Ambruk, Padahal Nilai Proyek Miliaran, Siapa Kontraktornya?

Pertama, ruas Kuang Dalam-BRK-Tambang Rambang. Di ruas ini, sebagian sudah diperbaiki dengan jalan cor, meskipun melompat-lompat. Relatif bagus dalam artian bisa dilewati, tanpa ada lagi yang rusak parah.

Kedua, jalur Kuang Dalam lewat wilayah Rambang Lubai Kabupaten Muara Enim, juga relatif bagus. Dan ketiga, jalur Kuang Dalam -Lubuk Tunggal-Kasah Muara Kuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: