11 Rekomendasi Mobil yang Ideal untuk Kalangan Mahasiswa, Ada yang Stylish dan Ekonomis Juga

11 Rekomendasi Mobil yang Ideal untuk Kalangan Mahasiswa, Ada yang Stylish  dan Ekonomis Juga

--dok : sumeks.co

BACA JUGA:10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

Salah satu varian hatchback dari Nissan yang patut dicermati adalah Nissan March. Dilihat dari segi eksterior dan interior, Nissan March dirancang khusus untuk kalangan anak muda. Bagian interior mobil ini menampilkan head unit dengan layar sebesar 7 inci.

Dalam hal performa, Nissan March dikenal sebagai mobil yang lincah berkat suspensi yang lembut dan nyaman.

Mesinnya hadir dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 1.2 L dan 1.5 L, dengan puncak torsi terbesar mencapai 102 Nm (pada 4.000 rpm), menjadikan Nissan March sebagai pilihan yang sesuai untuk digunakan di daerah perkotaan yang padat.

8.ToyotaYaris 

BACA JUGA:Toyota Innova Zenix 2023 Jadi Mobil Terlaris, Kok Bisa?

Toyota Yaris merupakan pilihan yang sangat cocok untuk anak muda dengan mobilitas tinggi. Desainnya yang trendy dan berbagai fitur hiburan berbasis Android menjadikannya populer di kalangan pelajar dan kaum milenial.

Selain itu, Toyota Yaris juga terkenal sebagai mobil yang irit dalam penggunaan bahan bakar. Ditenagai oleh mesin tipe 1 NZ-FE 1,4 liter dengan teknologi DOHC VVT-i, Toyota Yaris mampu memberikan tenaga hingga 109 ps.

Berbagai fitur modern turut melengkapi Toyota Yaris, termasuk sistem navigasi, koneksi internet Wifi, 3 titik seatbelt, dual STS airbags, immobilizer key, dan sistem keamanan. 

9. Honda Jazz

BACA JUGA:Daftar 10 Mobil Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo

Honda Jazz, yang dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire, merupakan pilihan ideal bagi anak muda yang mengutamakan efisiensi bahan bakar. Teknologi ini memungkinkan pengendalian throttle valve untuk membuka dan menutup dengan presisi, sehingga memberikan akselerasi yang lebih tepat sasaran sambil tetap hemat bahan bakar.

Dengan tampilan eksterior yang dinamis dan sporty, Honda Jazz tidak hanya menawarkan gaya yang menarik tetapi juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan tingkat internasional. Fitur-fitur ini meliputi perlindungan pejalan kaki, penyesuaian sabuk pengaman, sabuk pengaman 3 titik ELR, side impact beam, dan dual SRS airbags.

10.Suzuki Swift

Suzuki Swift menawarkan empat tipe yang berbeda, meliputi SZ-L, SZ-T, SZ5, dan SZ5 ALLGRIP. Jika Anda tertarik dengan Suzuki Swift, Anda dapat memilih mobil yang dilengkapi dengan mesin K14D yang dilengkapi sistem 48V. Suzuki Swift menggunakan teknologi Hybrid 12 V dengan torsi maksimum mencapai 107 Nm pada 2.800 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: