10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pangsa pasar mobil Jepang di Indonesia mencapai 84,3% pada tahun 2022.

Hal ini menjadikan mobil Jepang sebagai merek mobil terlaris di Indonesia.

Kendaraan-kendaraan Jepang, seperti Toyota, Honda, dan Daihatsu, seringkali dapat kita temui berlalu-lalang di jalan raya.

Selain lima merek mobil Jepang terlaris di Indonesia yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa merek mobil Jepang lainnya yang juga cukup populer di Indonesia.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Supriono Jadi Irup Upacara HUT ke-52 Korpri Tahun 2023

Mengutip dari berbagai sumber berikut 10 merek mobil terbaik asal jepang yang ada di Indonesia. 

1. Mitsubishi

Mungkin sudah familiar dengan perusahaan otomotif Jepang yang dikenal dengan logo tiga berlian merah. Perusahaan mobil ini didirikan oleh Yataro Iwasaki dan berkantor pusat di Tokyo.

Mayoritas saham perusahaan ini dimiliki oleh Nissan Motors. Mitsubishi juga telah membuka pabrik di berbagai negara, termasuk Filipina, Rusia, Thailand, dan tentu saja Indonesia.

Beberapa kendaraan Jepang yang telah terbukti memiliki kualitas tinggi dari Mitsubishi antara lain Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Triton, dan sebagainya.

Kenyamanan suspensi dan kehadiran fitur canggih menjadi faktor utama mengapa Mitsubishi sangat diminati. Salah satu mobil jenis MPV yang menjadi favorit adalah XPander.

BACA JUGA:Catat! 6 Desember 2023 Pengumuman Kelulusan Tes Seleksi PPPK OKI

2. Honda

Honda juga merupakan merek mobil Jepang yang telah teruji keandalannya dalam hal mesin. Selain menghasilkan mobil penumpang, Honda juga merancang truk, sepeda motor, skuter, ATV, generator listrik, peralatan taman, dan mesin kelautan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: