Cair Lagi! Cek Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Siap-Siap Terima Uang Tunai

 Cair Lagi! Cek Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Siap-Siap Terima Uang Tunai

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Sejumlah bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah untuk sejumlah masyarakat yang terdaftar, masih akan dicairkan hingga akhir tahun ini.

Salah satu Bansos yang akan disalurkan adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini sudah masuk tahap 6 penyaluran.

Pemerintah memberikan bantuan ini bertujuan agar masyarakat bisa sejahtera, menaikkan ketahanan pangan di tingkat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus sebagai mekanisme penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

Nah memasuki tahap ke 6, artinya penyaluran bantuan akan berlangsung di bulan November-Desember 2023 untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. 

BACA JUGA: Bansos PKH Ibu Hamil Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima Sekarang dan Ambil Saldo Bantuannya

Selain itu saat ini ada uang tunai yang dapat diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp400 ribu yang terhitung dua bulan atau Rp200 ribu per bulannya.

Bansos BPNT ini diketahui masuk pada proses pencairan tahap 6 hingga akhir tahun, jadi untuk penerima yang namanya terdaftar dalam data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos berhak melakukan proses pencairan.

Namun sebelum itu disarankan untuk selalu mengecek laman website resmi secara online  di cekbansos.kemensos.go.id karena penyaluran memang sudah cair tetapi sifatnya berkala.

Untuk informasi dan ditekankan sekali lagi bahwa Bansos BPNT 2023 ini hanya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu karena memang tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial kategori ini.

BACA JUGA:Mantap Jiwa, Bansos PIP Sebesar Rp1 Juta Resmi Cair! Buruan Cek dan Aktifkan Rekening

Kemudian Bansos BPNT ini sekarang dialihkan dalam bentuk uang tunai dimana nantinya bisa dicairkan lewat beberapa bank seperti via bank Mandiri, BSI, hingga BRI.

BPNT pada bulan sebelumnya juga kabarnya akan kembali dilanjutkan dan akan terus menerus cair, namun pada setiap daerah akan berbeda jadwalnya.

Jadi untuk mempermudah bisa cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Nah bagi yang belum tau begini cara mengecek BPNT dengan mudah hanya lewat hp.

1. Langkah pertama adalah dengan membuka laman resmi untuk diakses cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: