Bansos PKH Ibu Hamil Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima Sekarang dan Ambil Saldo Bantuannya

 Bansos PKH Ibu Hamil Cair Hari Ini, Cek Nama Penerima Sekarang dan Ambil Saldo Bantuannya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kategori ibu hamil tahap 4 akan cair hari ini ke rekening penerima manfaat senilai Rp750 ribu.

Penerima bisa langsung cek rekening yang dirangkap dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan ambil saldo bantuannya via Bank Himbara.

Bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu Bantuan yang disalurkan pemerintah lewat Kementerian Sosial untuk masyarakat.

Tujuan adanya bansos PKH ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama bidang pendidikan dan kesehatan pada kelompok Rumah Tangga Sangat Miskin/ Keluarga Sangat Miskin (RTSM/ KSM).

BACA JUGA:Cek Jadwal Bansos PKH Tahap 4 2023 Sekarang! Siapa Tahu Akhir Bulan Dapat Cuan Rp750 Ribu

Diketahui bansos PKH akan cair bulan November 2023 hingga akhir tahun mendatang dimana diketahui bantuan ini terbagi menjadi 7 kategori dan salah satunya adalah ibu hamil.

Dikutip dari berbagai sumber Kementerian Sosial (Kemensos) mengungkapkan bahwa pencairan bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2023 sudah terealisasi sekitar 98,20 persen.

Hal ini tentu berlaku juga untuk ibu hamil pasca melahirkan sehingga bersiap-siap untuk mendapat bansos PKH yang akan disalurkan.

Perlu diketahui apabila seorang ibu hamil sudah mendapatkan bansos lebih drai 2 kali maka tidak akan berlaku dikarenakan ada syarat tertentu dan kemungkinan akan sulit mendapatkan bantuan kembali.

BACA JUGA:Bansos PKH Kembali Dicairkan Pemerintah, KPM Auto Terima Uang Bantuan Senilai Rp750 Ribu

Untuk penjadwalan pencairkan bansos PKH sepertinya menyesuaikan jadwal sebelumnya dimana bulan ini sudah memasuki tahap 4 pencairan yang dimulai dari bulan Oktober hingga akhir tahun 2023.

Salah satu syarat penerima manfaat adalah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

Dalam satu tahun penerima akan mendapatkan bansos senilai total Rp3.000.000 yang dialokasikan menjadi 4 tahapan dimana dalam satu tahap mendapat dana bantuan Rp750.000.

Nah dana yang disalurkan lewat Bank Himbara yang telah ditunjuk sebagai tempat penyaluran bansos diantaranya BRI, BNI, BSI dan Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: