Biro SDM Polda Sumsel, Satu-satunya Instansi Kepolisian yang Raih Predikat WBBM Kementerian PAN RB, SELAMAT!

Biro SDM Polda Sumsel, Satu-satunya Instansi Kepolisian yang Raih Predikat WBBM Kementerian PAN RB, SELAMAT!

Biro SDM Polda Sumsel meraih prestasi membanggakan setelah dianugerahi predikat WBBM oleh Kementerian PAN RB. Foto: dokumen/sumeks.co --

BALI, SUMEKS.CO - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel meraih prestasi membanggakan setelah dianugerahi predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). 

Acara penganugerahan berlangsung hari Rabu 6 November 2023 di Nusa Dua Convention Center Denpasar Bali. 

Menteri PAN RB, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Unit Kerja Instansi atas dedikasinya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kebersihan birokrasi. 

Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat maupun kepada para pegawai di lingkungan instansi masing-masing.

BACA JUGA:Harga Cabai Masih 'Pedas', Indagsi Polda Sumsel Turun Gunung ke Pasar Tradisional

Saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatan Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSi, menyatakan rasa syukur dan bangga atas predikat yang diterima.

WBBM merupakan sustainable program, sebelum tahun 2020 para personel Ro SDM dan para pendahulu Karo SDM sudah merancangnya sampai sekarang program unggulan masih diteruskan oleh pejabat penggantinya.

"Saya hanya meneruskan apa yang telah diperjuangkan anggota biro seluruhnya. Terima kasih kepada seluruh personel Ro SDM yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, saya sangat mengharapkan predikat ini wajib dipertahankan dan tingkatkan, terus berikan pelayanan internal dan eksternal dengan baik, hindari pungli, minimalisir komplain dan mitigasi," ujar Alumni Akpol 96 ini.

Sudrajad menambahkan penganugerahan predikat WBBM ini menjadi tonggak sejarah penting bagi Biro SDM Polda Sumsel dan sekaligus menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tiga Anggota Polres Muratara Terluka Saat Gerebek Arena Judi Dadu Guncang, Wakapolda Sumsel Turun Tangan

Prestasi ini juga memperkuat komitmen Polda Sumsel dalam menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih, efisien, dan melayani dengan baik.

Selain itu, Biro SDM Polda Sumsel juga merupakan satu-satunya perwakilan dari Instansi Kepolisian dalam penganugerahan WBBM tahun 2023. 

Prestasi Biro SDM Polda Sumsel menjadi inspirasi bagi Satker/Satwil lain di Polda Sumsel untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas dalam setiap langkah birokrasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: