Harga Cabai Masih 'Pedas', Indagsi Polda Sumsel Turun Gunung ke Pasar Tradisional

Harga Cabai Masih 'Pedas', Indagsi Polda Sumsel Turun Gunung ke Pasar Tradisional

Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel turun gunung untuk mengecek langsung harga cabai di sejumlah pasar tradisional dan modern yang ada di Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Harga cabai selama kurun beberapa waktu terakhir ini masih “pedas” dan terus mengalami kenaikan signifikan.

Untuk itu, Polda Sumsel turun gunung untuk mengecek langsung harga cabai di sejumlah pasar tradisional dan moder yang ada di Palembang.

Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel dipimpin Iptu Anita SH melakukan pengecekan harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan pasar modern di Palembang, pada Selasa 5 Desember 2023. 

"Harga cabai rata-rata di kisaran Rp80 ribu hingga Rp90 ribu per-kilonya. Tapi sejauh untuk stok cabai khusus untuk wilayah Kota Palembang masih mencukupi," sebut Kasubdit I Tipid Indagsi, AKBP Bagus Suryo Wibowo SIK MH Rabu 6 Desember 2023. 

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, Disdag Koordinasi Stakeholder Terkait

Dirinya mencontohkan seperti di Pasar Tradisional Cinde Palembang, selama ini pasokan cabai berasal dari Pasar Jakabaring dan Pasar 26 Ilir. 

Sementara, harga cabai di pasar tradisional cenderung variatif dan seringkali berubah-ubah dengan stok cabai per harinya sebanyak 5 kilogram. 

Menurut Bagus, berdasarkan keterangan pedagang naiknya harga cabai terutama diakibatkan faktor cuaca yang mengakibatkan pasokan berkurang dan permintaan menurun.

Selain cabai, untuk harga sembako lain relatif masih stabil yang diharapkan akan terus bertahan hingga jelang tahun Baru mendatang.(*)

BACA JUGA:Tak Pengaruh Kemarau, Harga Cabai-Sayur di Pasar Martapura Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: