Dijamin Seru! 8 Destinasi Tempat Wisata Akhir Tahun di Kota Pagaralam, Tunggu Apa Lagi?

Dijamin Seru! 8 Destinasi Tempat Wisata Akhir Tahun di Kota Pagaralam, Tunggu Apa Lagi?

Air terjun curup penumpahan di Desa Dempo Rejo, Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

Untuk menuju Air Terjun Curup Penumpahan, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat langsung menuju lokasi air terjun dengan mengikuti petunjuk arah yang ada.

Jika menggunakan kendaraan umum, wisatawan dapat naik angkutan umum dari Kota Pagaralam menuju Desa Dempo Rejo. Dari Desa Dempo Rejo, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Tahun di Chang Rai Thailand, Banyak Destinasi Wisata Gratis Loh

Air Terjun Curup Penumpahan merupakan destinasi wisata yang patut dikunjungi saat berlibur ke Kota Pagaralam. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan unik.

2. Green paradise

Lokasi wisata green paradise ini terletak di Desa Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam. 

Destinasi wisata green paradise ini ada kolam ikan dan air terjun kecil-kecil. Menuju lokasi tidak terlalu sulit, dimana kendaraan baik mobil maupun sepeda motor bisa masuk. 

Sesampainya di lokasi wisata green paradise ini suasan adem, sejuk dan gemericik air begitu syahdu. 

3. Curup mangkok

Curup Mangkok adalah air terjun yang terletak di Desa Pematangbango, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan lebar sekitar 50 meter. Air terjun ini mengalir dari tebing yang berbentuk mangkok. 

Curup Mangkok memiliki pemandangan yang sangat indah dan unik. Air terjun ini tidak mengalir deras, melainkan mengalir dengan tenang. Hal ini membuat air terjun ini terlihat seperti kolam yang besar.

Air Terjun Curup Mangkok masih tergolong sebagai destinasi wisata baru. Namun, air terjun ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan atau hari libur.

Untuk menuju Air Terjun Curup Mangkok, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan dapat langsung menuju lokasi air terjun dengan mengikuti petunjuk arah yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: