Dijamin Seru! 8 Destinasi Tempat Wisata Akhir Tahun di Kota Pagaralam, Tunggu Apa Lagi?

Dijamin Seru! 8 Destinasi Tempat Wisata Akhir Tahun di Kota Pagaralam, Tunggu Apa Lagi?

Air terjun curup penumpahan di Desa Dempo Rejo, Dempo Makmur, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kaki Gunung Dempo, seperti hiking, camping, dan bersantai di alam terbuka.

Wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai macam objek wisata di kaki Gunung Dempo, seperti air terjun, Danau Ranau, dan Desa Wisata Sekincau.

6. Tebat Gheban

Tebat Gheban adalah danau alami yang terletak di Desa Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Danau ini memiliki luas sekitar 3 hektar dengan kedalaman mencapai 12 meter. 

Tebat Gheban dulunya merupakan destinasi wisata yang populer di Kota Pagaralam. Danau ini menawarkan pemandangan yang sangat indah, dengan air yang jernih dan bening. Selain itu, di sekitar Tebat Gheban juga terdapat hutan pinus yang masih rindang.

Namun, beberapa tahun terakhir, Tebat Gheban mulai mengalami kerusakan. Sampah-sampah mulai terlihat berserakan di sekitar danau, dan beberapa fasilitas di sekitar danau juga mulai rusak.

Pemerintah Kota Pagaralam telah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan Tebat Gheban. Beberapa upaya yang dilakukan antara lain melakukan pembersihan sampah, memperbaiki fasilitas di sekitar danau, dan melakukan penanaman pohon di sekitar danau.

7. Air terjun pintu langit

Berada di kawasan Gunung Dempo membuat air terjun ini memiliki udara yang sejuk. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter di atas permukaan laut dengan aliran air yang cukup deras. 

Meski begitu, wisatawan tetap aman untuk mandi di bawah aliran airnya. Perjalanan menuju air terjun pun tidak akan membosankan, karena hamparan perkebunan sayur dan kopi akan memanjakan penglihatanmu. 

Lokasi wisata ini terletak di Desa Burung Dinang, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam. 

8. Dempo park

Dempo Park adalah taman rekreasi yang terletak di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Taman ini terletak di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah, dengan hamparan pegunungan dan lembah yang hijau.

Dempo Park merupakan destinasi wisata yang patut dikunjungi saat berlibur ke Kota Pagar Alam. Taman ini menawarkan berbagai macam fasilitas dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua orang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: