Lurah Bersama Warga 7 RT di Plaju Ilir Sukseskan Program Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tanam Bougenville

Lurah Bersama Warga 7 RT di Plaju Ilir Sukseskan Program Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Tanam Bougenville

Plt Lurah Plaju Ilir, Amancik SH, M.Si foto bersama warga dari 7 RT di Plaju Ilir sukseskan program Pj Walikota Palembang tanam pohon Bougenville. foto: dok/sumeks.co.--

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Tinjau Kantor Bawaslu dan KPU Palembang

Sesuai agenda Pemkot Palembang juga dilakukan gotong royong membersihkan Icon Kota Palembang dan penanaman pohon Bougenville.

Wilayah gotong royong di tingkat kota Palembang dimulai dari titik kumpul di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Dengan lokasi penanaman pohon di median taman jalan Jenderal Sudirman Tiang LRT P-563 (Lampu Lalu Lintas depan RM. Pagi Sore) sampai dengan Median Taman Tiang LRT P-569 (U-Turn depan Pasar Cinde).

Pada pukul 10.00 WIB juga akan digelar Ceremonial Penyerahan Rumah Bagi Masyarakat Terdampak Program Pemugaran /Peremajaan (Rumah Tidak Layak Huni) Permukiman Jl.D.I Panjaitan, Lrg Lama, Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju. 

BACA JUGA:Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Begini Amanat Pj Wako Palembang Ratu Dewa

Sebelumnya, ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), Minggu 12 November 2023 memulai menanam tanaman hias  jenis Boungenville.

Sebanyak ribuan bunga hias yang tengah bermekaran ini, digagas Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa untuk ditanam di sepanjang media jalan jalur Light Rail Transit (LRT) yang bertujuan mempercantik etalase kota tertua di Indonesia ini.

"Ratusan pohon ditanam  serentak oleh seluruh pegawai kita di median jalan sepanjang LRT, sehingga terlihat lebih berwarna cantik dan asri, biar wajah Palembang lebih warna warni,” kata Ratu Dewa.

Dikatakan Ratu Dewa, median jalan LRT menjadi sasaran awal untuk penanaman Boungenville ini yang ditergetkan disepanjang media jalan yang dilalui rel LRT.

BACA JUGA:Fraksi DPRD Kota Palembang Sampaikan Pandangan yang Kompleks. Begini Pj Wako Ratu Dewa Menjawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: