Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Begini Amanat Pj Wako Palembang Ratu Dewa

Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Begini Amanat Pj Wako Palembang Ratu Dewa

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memberikan uang pembinaan kepada salah seorang pelajar berprestasi pada peringatan hari guru, Sabtu, 25 November 2023.-Naba Anwar-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 di halaman Kantor Wali Kota Palembang pada Sabtu, 25 November 2023.

Upacara turut dihadiri Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, Kepala Dinas Pendidikan Palembang H Ansori, Unsur TNI, perwakilan guru dan siswa SD-SMP Kota Palembang

Pemimpin dan peserta upacara tampak mengenakan baju adat. Mereka berbaris rapi dengan hikmat mendengar amanat upacara yang disampaikan Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengajak semua yang hadir  bersama-sama dengan semangat bergerak bersama rayakan Merdeka Belajar yang mencerminkan semangat kebebasan dalam proses pembelajaran, suatu perjalanan panjang menuju pengetahuan yang tak terbatas.

BACA JUGA: Palembang Hujan Lebat, Ratu Dewa Tinjau Langsung dan Turunkan Petugas PUPR di Kawasan Berpotensi Genangan

Bergerak dan belajar bersama-sama dapat membentuk lingkungan yang memupuk kolaborasi dan pemahaman di antara siswa. 

Setiap individu membawa potensi dan keunikannya sendiri, dan melalui kolaborasi, kita dapat mengeksplorasi kekayaan pengetahuan yang lebih mendalam.

"Kemerdekaan Belajar bukan hanya ide, melainkan sebuah ajakan bagi kita semua termasuk siswa, guru, dan tenaga pendidik lainnya untuk terus melangkah maju, menjelajahi dunia ilmu pengetahuan tanpa henti," ungkapnya. 

Lwbih lanjut Ratu Dewa berpesan kepada guru di Kota Palembang agar terus semangat dan bersungguh-sungguh dalam mendidik siswanya. 

BACA JUGA:Salat Subuh Berjamaah di Musala Al Barokah Sukarami, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Salurkan Dana Hibah

"Untuk Bapak-Ibu Guru yang saya cintai. Saya berpesan agar bersungguh-sungguh dalam mendidik murid. Peran Guru sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter merdeka," tuturnya. 

Ratu Dewa juga berpesan kepada siswa di Kota Palembang agar terus belajar dan mengejar prestasi. 

"Anak-anak saya tercinta teruslah belajar serius dan raih prestasi. Jangan melakukan hal-hal yang merugikan seperti bolos sekolah, malas belajar, berkelahi atau bahkan tawuran yang merugikan diri sendiri," tukasnya. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Lokasi Rawan Genangan dan Gotong Royong di Jl Kolonel H Burlian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: