Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Lokasi Rawan Genangan dan Gotong Royong di Jl Kolonel H Burlian

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Lokasi Rawan Genangan dan Gotong Royong di Jl Kolonel H Burlian

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang H Ratu Dewa didampingi Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari, dan Kabid SDA Ir. RA Marlina Sylvia meninjau lokasi rawan genangan dan melangsungkan gotong royong di kawasan Jl Kolonel H Burlian, Minggu 19 November 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang H Ratu Dewa didampingi Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari, dan Kabid SDA Ir. RA Marlina Sylvia meninjau lokasi rawan genangan dan melangsungkan gotong royong di kawasan Jl Kolonel H Burlian, Minggu 19 November 2023.

Lokasi peninjauan dan gotong royong tersebut, tepatnya di turunan RSUD Fatimah Provinsi Sumsel pada Minggu 19 November 2023 pagi. 

Pantauan di lokasi, Ratu Dewa bersama Ahmad Bastari dan Ir. RA Marlina Sylvia tampak melihat kawasan tersebut dan memetakan permasalahan yang ada. 

Ratu Dewa mengungkapkan, Pemkot Palembang melalui Dinas PUPR akan mengatasi lokasi rawan genangan. 

BACA JUGA:Alih Fungsi Lahan Pertanian Penyebab Krisis Beras, LaNyalla: Terapkan Secara Benar UUPA

"Kita berupaya memaksimalkan atasi lokasi rawan genangan ini agar tidak terjadi banjir. Melalui PUPR sudah saya minta untuk diatasi permasalahannya," ungkapnya di sela-sela meninjau. 

Selain itu, Ratu Dewa juga meminta warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke jalanan yang rawan banjir

"Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan," tuturnya. 

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Irigasi dan Limbah Dinas PUPR Kota Palembang, Ir. RA Marlina Sylvia S.T., M.Si., M.Sc., IPU., ASEAN Eng menjelaskan lokasi rawan genangan tersebut pada 13 November lalu terdapat genangan karena hujan deras. 

BACA JUGA:Masa Peralihan Musim Kemarau ke Musim Hujan, BPBD Ogan Ilir Imbau Warga Waspadai Angin Kencang

"Oleh karena itu kita turun langsung mengatasinya. Saat itu bersama tim langsung turun ke lapangan. Permasalahannya terdapat kabel, pipa-pipa, sampah yang mengganggu aliran air, dan bangunan yang memperkecil jalan air," jelasnya. 

"Mengatasi permasalahannya, hari ini sudah kita kembali bersihkan angkut semua sampah dan sedimen di drainase tersebut dan kawasan di Jl Burlian meski ini bukan jalan milik kota. Saya juga sudah sampaikan permasalahannya dengan Pak Wali. Pak Lurah juga sudah diberi tahu, kemudian akan kita sosialisasikan kepada pemilik bangunan dan warga sekitar," tambahnya. 

Lanjut Ir. RA Marlina menuturkan, pada tinjauan hari ini juga langsung dilakukan upaya mengatasi terjadinya genangan di lokasi tersebut dengan menurunkan petugas PUPR membersihkan saluran drainase. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: