135 Pengurus Wilayah Majelis Dai Kebangsaan Sumsel Dikukuhkan, Ini Fungsinya

135 Pengurus Wilayah Majelis Dai Kebangsaan Sumsel Dikukuhkan, Ini Fungsinya

Sebanyak 135 Pengurus Wilayah Majelis Dai Kebangsaan Provinsi Sumatera Selatan periode 2023-2026 dikukuhkan.--

BACA JUGA:Akun Bang Onim Ditutup Tiktok Itu Sudah Biasa, Netizen Silahkan Follow Akun Baru Bang Onim Story

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan berharap agar Majelis Dai Kebangsaan dapat menjadi pionir dalam menyebarkan perdamaian, kenyamanan, dan kerukunan antar umat beragama. 

Tugas utama Majelis Dai Kebangsaan adalah memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyebarkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin. 

Syafitri Irwan juga menekankan pentingnya menjadi teladan dalam menjaga kebersamaan, kekompakan, serta bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan program-program yang diperlukan. 

"Majelis Dai Kebangsaan diharapkan dapat menjadi media penguat ukhuwah, syiar dakwah, dan jalan hidayah bagi seluruh umat, khususnya dalam konteks keberagaman di Sumsel, untuk mempertahankan status zero conflict," tutupnya. 

BACA JUGA:Manchester United Hanya Imbang 3-3 Kontra Galatasaray, Peluang Lolos 16 Besar Liga Champions Makin Menipis

Ditempat yang sama, Ketua FKPT Sumsel Romi Afriansyah menyambut baik Pengurus Wilayah Majelis Dai Kebangsaan Provinsi Sumatera Selatan periode 2023-2026.

Menurut Romi, Dai kebangsaan yang merupakan program Kemenag RI sangat positif dan bermanfaat. 

"Menurut saya ini bagus sekali. Program ini memang seharusnya dilaksanakan apalagi ini menjelang tahun politik. Terlebih Dai kebangsaan sebagai agen perdamaian. Mereka berfungsi memantau dan mengajak masyarakat untuk bersikap damai tanpa anarkis," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: