Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Konsep acara dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023.--

BACA JUGA:UKM Mahasiswa Pencinta Alam Bina Darma Peringati Dies Natalis ke-29, Ini Harapannya!

3. Gema puisi dan pantun

Konsep acara yang menarik dalam perayaan hari guru nasional dapat juga dengan mengadakan perlombaan puisi dan pantun, di mana siswa sebagai peserta, yang bisa diwakili tiga hingga lima orang tiap kelasnya.

Sama halnya dengan konsep pada peringatan 17 Agustus, kemeriahan puisi maupun pantun sebagai lambang ekspresi diri dan perasaan terima kasih tak terkira pada para pahlawan pendidikan bangsa.

4. Parade fashion show

BACA JUGA:Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Ini Bikin Bangga, Kembali Juarai Lomba Penulisan Resensi Buku se-Sumsel

Parade fashion show ini dapat menjadi daftar acara spesial pada peringatan hari guru nasional dengan mengusung kolaborasi antara guru dan siswa.

Di mana, nantinya akan bersama-sama melenggang layaknya di catwalk membawa nama kelas mereka dengan bangga. Tak terbayang antusias dan kemuliaan yang akan terjadi pada konsep acara ini pastinya dijamin seru dan menghibur.

Para wali kelas maupun guru mata pelajaran yang mewakili, juga terlibat bersama dalam mempersiapkan pentas tersebut. Mulai dari pemilihan kostum, tata rias, aksesoris lainnya, dan siapa saja perwakilan peserta didik dari tiap kelasnya.

Penilaian lomba dapat dikategorikan menjadi beberapa aspek, seperti kostum terbaik atau terunik, tampilan gaya di panggung, kekompakan guru dan siswa, maupun hal lain yang tentu akan menjadi gelaran paling meriah nantinya.

BACA JUGA:Siswa SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Juarai Lomba Melukis Ajang Festival Burai 2023

5. Persembahan lagu

Pada akhir parade fashion show tersebut sekaligus sebagai penutup acara, dapat dimeriahkan kembali oleh pemberian setangkai bunga yang telah dihias.

Nantinya tiap siswa akan memberikan kepada sosok spesial di hati mereka yang pastinya kepada tenaga-tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Selain itu juga bisa diiringi dengan gema nyanyian lagu bertajuk terima kasihku maupun hymne Guru. Seolah sudah sangat melengkapi perayaan dengan penuh meriah syahdu dan haru atau konsep acara hari guru yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: