Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Konsep acara dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023.--

BACA JUGA:Hari Guru Nasional 2023, Bupati PALI Terima Penghargaan Keris Cantaka Wibawa

Dengan demikian, hari penting dalam kalender nasional itu sudah seharusnya diisi dengan kegiatan positif dan mendidik, guna menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Oleh karena itu, guna menjelang peringatan momentum spesial tersebut berikut 5 konsep acara hari guru yang menarik yang bisa diikuti.

1. Upacara bendera

Dalam peringatan nasional, upacara bendera tentunya tidak akan pernah terlewatkan. Seperti pada momentum Hari Guru ini yang identik sebagai Sosok pahlawan pendidikan.

BACA JUGA:Hebat! Mahasiswa UBD Miftahul Huda Raih Wakil I Duta Genre Putri Kota Palembang 2023

Melalui upacara bendera, juga berarti memegang teguh sikap nasionalisme atas momentum bersejarah bangsa yang berkaitan erat dengan semangat kegigihan perjuangan.

Perjuangan yang dimaksud tentu seputar meraih kehidupan bangsa yang cerdas berakhlak mulia dan para insan dengan pemikiran yang cemerlang. Yang mana kesemuanya itu membutuhkan peran penting dari seorang guru.

2. Video challenge

Di era digital saat ini banyak konsep acara unik yang turut melibatkan penggunaan perangkat pintar untuk membuat aneka kreasi video.

BACA JUGA:Seninar Dies Natalis ke VIII HMTI UBD 2023 Terapkan K3 dengan Meningkatkan Inovasi dan Kualifikasi di era 4.0

Video challenge yang dibuat tentunya bertemakan hari guru dengan melibatkan seluruh elemen di sekolah serta menarik dan penuh kreativitas.

Video challenge ini dikonsepkan layaknya membuat tayangan micro teaching yang nantinya akan dijadikan perlombaan baik dari segi isi materi cara penyampaian, penampilan terbaik maupun dari sisi uniknya.

Jadi, Hal ini semacam ajang bagi para guru dalam memperingati hari guru nasional dengan membuat perlombaan di lingkungan internal sekolah lewat video challenge.

Hal ini juga tidak terlepas dari upaya agar para guru selalu inovatif dan punya cara unik tersendiri dalam mengajar salah satunya melalui perangkat audio visual seperti video belajar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: