Pahami Peran Pers, Ratusan Guru di Kota Lubuklinggau Ikuti Seminar Jurnalistik

Pahami Peran Pers, Ratusan Guru di Kota Lubuklinggau Ikuti Seminar Jurnalistik

Ratusan Guru di Kota Lubuklinggau mengikuti seminar jurnalistik.--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Semangat tinggi terpancar dari ratusan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA negeri dan swasta di Kota LUBUKLINGGAU saat mereka mengikuti seminar jurnalistik yang diadakan untuk membahas peran pers dalam memajukan dunia pendidikan.

Gedung Guru Kota Lubuklinggau menjadi saksi pada Rabu 22 November 2023, saat kegiatan ini berlangsung, menghadirkan empat pemateri yang berpengalaman, antara lain Solihin, CEO Linggau Pos Group, Agus Supriadi wakil ketua bidang pendidikan yang mewakili Ketua PWI Lubuklinggau Iman Santoso, dan Elpan Juniardi yang mewakili Agus Hubya Handoyo Selaku Ketua SMSI Silampari.

Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto, menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN).

"Selain seminar, kita juga menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Lubuklinggau," ujar Erwin, menunjukkan komitmen PGRI dalam berkontribusi positif untuk masyarakat.

BACA JUGA:Fokus Akselerasi Bisnis FMC, XL Axiata Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

Erwin menambahkan bahwa latar belakang diadakannya seminar adalah untuk memberikan bekal kepada guru dan semua pihak terkait mengenai fungsi pers dan aturan regulasi yang berlaku. Hal ini penting mengingat adanya oknum wartawan yang terkadang melakukan intimidasi terhadap kepala sekolah dan guru.

"Dengan materi ini, kita dapat memahami peran pers sehingga tidak lagi melihat wartawan sebagai musuh, melainkan sebagai mitra," tambahnya.

Tidak hanya menggelar seminar dan donor darah, Erwin juga mengungkapkan bahwa PGRI Lubuklinggau akan menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Ini termasuk jalan santai dengan dooprize sepeda motor di Taman Olahraga Silampari, pertandingan olahraga antar guru, berbagi dengan masyarakat Kota Lubuklinggau, dan acara puncak berupa upacara di lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau pada Senin 27 November 2023.

BACA JUGA:Pertama di ASEAN Bahasa Indonesia Resmi Ditetapkan Sebagai Official League UNESCO

Elpan Juniardi, yang mewakili SMSI Silampari, memberikan apresiasi kepada PGRI Lubuklinggau atas inisiatif mereka dalam memperluas pemahaman tentang pers.

"Kami menjelaskan kekhawatiran kepala sekolah dan guru terhadap ulah oknum wartawan atau LSM yang terkadang membuat risih," kata Elpan.

Dirinya juga mengajak kepala sekolah dan guru untuk tidak takut jika dikunjungi oleh oknum wartawan atau LSM. Sebaliknya, mereka harus menerima kunjungan tersebut dengan baik.

Namun, jika kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan pemerasan atau ancaman, Elpan menegaskan agar segera melapor ke aparat kepolisian..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: