Hari Guru Nasional 2023, Bupati PALI Terima Penghargaan Keris Cantaka Wibawa

Hari Guru Nasional 2023, Bupati PALI Terima Penghargaan Keris Cantaka Wibawa

Bupati PALI menerima penghargaan Keris Cantaka Wibawa dari Dinas Pendidikan Kabupaten PALI. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menerima penghargaan Keris Cantaka Wibawa dari Dinas Pendidikan Kabupaten PALI.

Penghargaan Keris Cantaka Wibawa yang diterima Bupati Heri Amalindo dari Dinas Pendidikan Kabupaten PALI sebagai apresiasi terhadap kepedulian orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. 

Keris Cantaka Wibawa diserahkan kepada Bupati Heri Amalindo oleh ketua Dewan Pendidikan Hasanudin setelah digelarnya upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Lapangan Sepakbola Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, PALI, Rabu (22/11).

"Penghargaan Keris Cantaka Wibawa adalah bentuk apresiasi terhadap pak Bupati atas kepedulian terhadap dunia pendidikan di kabupaten PALI," ungkap Raden Abdurrohman, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI. 

BACA JUGA:Ikut Peduli Palestina, Bupati PALI Ajak Sumbang Rp10 Ribu Per Orang

Sementara itu, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa kunci pendidikan yang bermutu serta maju adalah dari kegigigan seorang guru dalam menurunkan ilmu yang baik terhadap anak didiknya.

"Guru harus menjadi tauladan dalam mengajarkan etika kepada anak didiknya.  Karena sepintar apapun anak didik kita kalau tidak ada etika tidak akan maju. Guru juga harus mengajarkan anak didiknya ilmu terbaik supaya bisa mencetak generasi handal," pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati PALI juga menyampaikan, apresiasi terhadap guru yang telah sepenuh hati mengabdikan diri mendidik anak-anak di kabupaten PALI.

"Majunya suatu daerah ditentukan dengan keberhasilan pendidikan dalam mencetak SDM berkualitas. Saat ini telah banyak generasi penerus asal PALI yang telah sukses, hal itu tak lepas dari peran guru. Untuk itu, kami sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian para guru sampai hari ini masih mendidik anak-anak di PALI," katanya.

BACA JUGA:Google Apresiasi Program Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Bantuan Chromebook

Diakuinya, bahwa dari program pendidikan yang telah berjalan,  memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan.

"Dengan adanya kegiatan ini, para guru dipersilahkan menyampaikan gagasan, ide kreatif pada kami sebagai pemerintah juga anak didik di sekolah agar dunia pendidikan di kabupaten PALI semakin maju," sebutnya.(ebi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: