Google Apresiasi Program Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Bantuan Chromebook

Google Apresiasi Program Bupati PALI Heri Amalindo Berikan Bantuan Chromebook

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman memenuhi undangan pimpinan Google for Education Indonesia. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Kepedulian Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM terhadap dunia pendidikan mendapat apresiasi dari Google

Apresiasi yang diberikan Google terhadap Bupati Heri Amalindo atas program dalam mendorong pendidikan dengan memberikan bantuan Chromebook yang dianggarakan melalui APBD untuk sekolah.

Ucapan apresiasi dari Google terhadap program Bupati Heri Amalindo diketahui saat Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman memenuhi undangan pimpinan Google for Education Indonesia belum lama ini di Jakarta.

"Saat kami memenuhi undangan pimpinan Google, kami disambut hangat oleh Ibu Olivia Husli Basrin selaku Country Lead Google for Education. Mereka mengapresiasi program Pak Bupati memberikan bantuan Chromebook dari dana APBD untuk sekolah," ungkap Plt Kepala Disdik PALI, Minggu 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Heri Amalindo Disebut Sebagai Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI yang Berbudi Pekerti Luhur

Ditambahkanya, berkat raihan tertinggi di Sumatera Selatan jauh mengungguli Kabupaten/Kota lainnya pada program unggah aksi nyata topik Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan melalui aplikasi PMM Tahun 2023, Google for Education Indonesia memberikan kesempatan ke Kabupaten PALI menjadi Pioner Kandidat Sekolah Rujukan Google pertama di wilayah Sumatera dan Sumatera Selatan.

"Transformasi digital pendidikan ini pertama di Sumatera dan Sumatera Selatan. Dengan bantuan kita semua Insyaallah pemenuhan persyaratan yang diminta akan terlaksana," terangnya.

Diketahui bahwa Google for education adalah transformasi sistem pendidikan di masa depan. 

Sebagaimana dikutip dari laman terralogiq.com bahwa sebagai raksasa digital Google tak pernah berhenti dalam melakukan inovasi – inovasi yang memiliki manfaat besar untuk para penggunanya. 

BACA JUGA:Heri Amalindo Buktikan Mahasiswa PALI Kuliah Gratis di IPB University

Bahkan di masa karantina pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah, Google memanfaatkan peluang tersebut untuk mengembangkan salah satu platform yang fokus pada pembelajaran yaitu Google Workspace for Education.

Google Workspace for Education adalah serangkaian alat dan layanan Google yang disesuaikan bagi sekolah dan homeschool untuk berkolaborasi, menyederhanakan instruksi, dan menjaga pembelajaran tetap aman. 

Google Workspace for Education menawarkan berbagai opsi untuk memenuhi kebutuhan organisasi seperti menyediakan alat untuk membantu proses belajar dan mengajar, seperti Classroom, Google Meet, Google Dokumen, Google Formulir, serta Google Chat.

Kemudian menyediakan alat yang sama seperti Education Fundamentals, tetapi dilengkapi fitur keamanan canggih dan kontrol administrasi yang ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: