Heri Amalindo Disebut Sebagai Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI yang Berbudi Pekerti Luhur

Heri Amalindo Disebut Sebagai Pendekar Pembangunan Kabupaten PALI yang Berbudi Pekerti Luhur

Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM mendapat pujian sebagai pendekar pembangunan yang berbudi pekerti luhur. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM mendapat pujian sebagai pendekar pembangunan yang berbudi pekerti luhur dalam acara malam pengesahan anggota baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten PALI, Irwan ST saat menyampaikan sambutan.

"Tentu kita harus bangga dan berbahagia karena Pak Bupati bisa hadir di tengah kita sekarang. Seorang Pendekar Pembangunan kabupaten PALI, yang berbudi pekerti luhur. Nantinya kebanggaan kita apabila suatu saat nanti, beliau tidak hanya menjadi Pendekar Pembangunan kabupaten PALI, tetapi Pendekar Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan," ujar Irwan.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Ketua I DPRD PALI itu juga berpesan, kepada para pendekar yang tergabung dalam PSHT untuk menjadi pendekar yang berbudi pekerti luhur.

BACA JUGA:Heri Amalindo Buktikan Mahasiswa PALI Kuliah Gratis di IPB University

"Kami ucapkan selamat datang kepada warga baru PSHT di dunia persilatan kabupaten PALI. Kita harus bangga dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam silat, karena silat tidak hanya untuk membela diri, tetapi juga budaya bangsa yang harus kita lestarikan," terangnya.

Sementara, Bupati PALI DR Ir Heri Amalindo MM mengatakan, bahwa menjadi seorang pendekar, tentu harus memiliki jiwa yang ksatria.

"Jiwa ksatria adalah tetap menjaga etika dan akhlak, bisa menghargai orang lain serta tidak menjadi sombong. Selain itu, meski memiliki ilmu yang tinggi, harus tetap rendah hati," pesan kepada warga PSHT Kabupaten PALI.

Lebih lanjut Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan itu juga meminta kepada para pendekar untuk tidak pernah mencari musuh. 

BACA JUGA:Puluhan Kades di Banyuasin Silaturahmi dengan Bacagub Heri Amalindo

"Karena ksatria sejati bukanlah mencari musuh. Tetapi tidak mundur jika menghadapi musuh. Serta yang paling penting yaitu untuk menjaga etika dan adab dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dirinya mengucapkan selamat datang kepada warga baru PSHT Kabupaten PALI, serta meminta untuk tidak pernah ribut antar perguruan silat yang ada di Bumi Serepat Serasan.

"Kemudian mari bersama kita membangun kabupaten PALI dengan semangat dan jiwa ksatria, untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Kembali Gemilang," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PSHT Kabupaten PALI Mulia Wanto, didampingi Sekretaris Efantri mengatakan ada 75 warga baru PSHT yang disahkan pada malam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: