Heri Amalindo Buktikan Mahasiswa PALI Kuliah Gratis di IPB University

Heri Amalindo Buktikan Mahasiswa PALI Kuliah Gratis di IPB University

Pemberian beasiswa kepada tiga orang mahasiswa PALI di Kampus IPB University di Bogor, Jawa Barat. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Keseriusan Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo, MM menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dibuktikan dengan menguliahkan secara gratis mahasiswa asal PALI di IPB Uiversity.

Pada tahun pertama, tiga orang yang lulus seleksi antara lain Erlangga Addryan Satria, M Fadhel Abyan Agra dan Rezacky Andrean sudah lulus seleksi dan diterima untuk menerima ilmu di IPB University melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). 

Pemberian beasiswa kepada tiga orang mahasiswa PALI, secara resmi ditindaklanjuti melalui penandatanganan kerjasama BUD antara kedua belah pihak yang dilaksanakan di Kampus IPB University di Bogor, Jawa Barat, Selasa 26 Juli 2023 lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kartika Yanti mewakili Bupati Heri Amalindo yang didampingi didampingi Kepala BKPSDM, Deasy Rosalia serta Kabag Kesra juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Khairiman saat berada di IPB University.

BACA JUGA:Bakal Calon Gubernur Heri Amalindo Siap Wakafkan Dirinya untuk Sumsel

"Hari ini saya mewakili pak Bupati melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemda PALI dengan IPB University melalui BUD. Ini bentuk keseriusan pak Bupati dalam membangun kualitas yang handal. Dimana sering diucapkan beliau (Bupati) bahwa selain membangun infrastruktur, membangun SDM juga sama pentingnya agar melahirkan generasi yang cerdas dan mampu berdaya saing," kata Kartika Yanti. 

Dengan adanya Kerjasama tersebut, Sekda berharap, dapat menciptakan SDM yang unggul sehingga kedepannya bisa membangun PALI.

"Disini sudah ada tiga utusan dari PALI yang sudah lulus seleksi yaitu Erlangga Addryan Satria, M Fadhel Abyan Agra, dan Rezacky Andrean. Dari Pemda PALI hanya bisa menyiapkan dana untuk anak-anak ini dan kami sangat berharap kepada anak-anak ini untuk membangun PALI ke depannya, karena generasi sekarang ini pasti akan digantikan dengan anak-anak muda," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim BUD IPB, DR Ir Ibnul Qayim menegaskan, bahwa tahun pertama kerja sama BUD dengan Kabupaten PALI ada tiga putra yang telah lulus seleksi untuk menimba ilmu di IPB.

BACA JUGA:Perkuat Barisan Heri Amalindo, Lury Alex Jelaskan Program Berobat-Sekolah Gratis

"Tahun pertama ini akan menjadi beban berat bagi mereka karena ini merupakan tahun percobaan. Sehingga prestasinya harus bagus. Sekarang anak anak ini sudah menjadi bagian dari IPB dan bahkan mereka sudah mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB)," jelasnya. 

Ia menegaskan, pihaknya sangat mengapresiasi gagasan Bupati PALI Heri Amalindo, karena meski PALI masih seumur jagung, tetapi telah berupaya mempersiapkan generasi yang kelak bisa meneruskan pembangunan di Kabupaten PALI.

"Tidak semua daerah yang melakukan hal ini. Tentu dengan program BUD, masyarakat PALI patut bersyukur sebab bisa membantu biaya anak-anak yang berprestasi untuk bisa belajar di IPB. Harapan kami, kedepannya jumlah mahasiswa yang mendapatkan BUD dapat bertambah," jelasnya.

Beasiswa Utusan Daerah (BUD) seperti dilansir laman ipb.ac.id, adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan atau lembaga swasta yang bila lulus diharapkan kembali ke daerah untuk membangun daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: