Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Wujud Terima Kasih Pada Sosok Guru, Berikut 5 Konsep Acara Menarik Memperingati Hari Guru Nasional

Konsep acara dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023.--

SUMEKS.CO - Tepat pada hari Sabtu 25 November 2023 besok, adalah puncak memeriahkan Hari Guru Nasional sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada tenaga pendidik di seluruh Indonesia.

Maka dari itu, terkadang siswa-siswa mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas sering mengadakan acara atau seremoni sebagai ungkapan rasa terima kasih atas jasa guru selama ini.

Guna menghadirkan nuansa istimewa konsep acara hari guru perlu dirancang dengan ide-ide cemerlang dan menarik segenap warga sekolah yang bersangkutan.

Konsep acara hari guru dapat menjadi catatan sejarah sekolah terkait suksesnya gelaran pentas di momen spesial yang tidak lepas dari peran serta siswa, guru, staf dan lainnya.

BACA JUGA:Bingung Cari Kado di Hari Guru Nasional, Berikut 10 Ide Kado Unik Untuk Guru Kesayangan Anda

Berbicara mengenai Hari Guru tentunya tiap instansi sekolah atau lembaga pendidikan memiliki konsep acara yang menarik dengan menyajikan ide-ide kreatif.

Karena pada umumnya hari guru tidak sebatas diisi dengan serangkaian lomba puisi yang biasanya ada di agenda wajib sekolah.

Melainkan masih banyak hal lain yang mampu menambah deretan kemeriahan  pada peringatan 25 November itu.

Cara-cara ini tentunya akan membuat perayaan Hari Guru tidaklah monoton, melainkan dapat dikemas dengan cat lebih ceria, menarik, bergembira, dan tetap menjaga esensi nilai-nilai budaya bangsa.

BACA JUGA:Semarak Hari Guru Nasional 2023, Bupati Jalan Santai Bersama 3.500 Insan Pendidikan di Ogan Ilir

Dalam artikel berikut ini bakal dibedakan 5 ide-ide acara hari guru yang menarik guna merayakan momen spesial sebagai wujud terima kasih pada sosok berjasa.

Namun sebelum diulas lebih lanjut ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu Apa itu hari guru.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi Jumat 24 November 2023, hari guru sendiri tidak lain merupakan salah satu peringatan nasional, yang khusus ditujukan bagi para pendidik negeri ini sebagai Sosok pahlawan pendidikan.

Adanya peringatan Hari Guru setiap tahun yakni 25 November, seolah menjadikan sosok pendidik itu mempunyai ruang istimewa tersendiri di kancah nasional, sebagaimana juga disebut sebagai pahlawan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: