Semarak Hari Guru Nasional 2023, Bupati Jalan Santai Bersama 3.500 Insan Pendidikan di Ogan Ilir

Semarak Hari Guru Nasional 2023, Bupati Jalan Santai Bersama 3.500 Insan Pendidikan di Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama pelajar di Kabupaten Ogan Ilir tampak mengikuti kegiatan jalan santai. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menggelar jalan santai tingkat Kabupaten OGAN ILIR, Kamis, 23 November 2023.

Digelarnya kegiatan jalan santai ini, dalam rangkaian menyemarakkan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir. Jalan santai ini dipusatkan di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.

Kegiatan jalan santai yang diikuti oleh lebih kurang 3.500 guru dan pelajar di Kabupaten Ogan Ilir ini, juga dihadiri oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. Kehadiran Bupati ini membuat jalan santai menjadi semarak

Di hadapan para peserta jalan santai, Bupati Ogan Ilir menyampaikan, bahwa Pemkab Ogan Ilir sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Peringati HGN 2023, Ratusan Guru Muratara Camping di Objek Wisata Bukit Layang

"Saya selaku kepala daerah memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder, yang telah terlibat dalam kegiatan ini," ucap Panca. 

Menurut Bupati Ogan Ilir, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih. Namun, saat ini dan ke depannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu dihadapi secara bersama-sama. 

"Kita harus berkolaborasi secara profesional, tentunya dilandasi dengan moral yang tetap harus dikedepankan," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir supaya sering berolahraga setiap harinya. Dengan demikian, bisa membuat tubuh menjadi sehat. 

BACA JUGA:Kreatif! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Unggulan, Jumat Berkah hingga Ustadz-Ustadzah Masuk Sekolah

 "Dengan kegiatan jalan sehat ini saya berharap, dapat memberikan semangat masyarakat Ogan Ilir untuk selalu menerapkan pola hidup sehat," tutupnya. 

Terpisah, Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengatakan, bahwa kegiatan jalan ini terselenggara atas kerjasama Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Ogan Ilir, bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ogan Ilir. 

"Dari kegiatan ini kami berharap dapat mempererat silaturahmi antar guru, siswa dan Bupati Ogan Ilir. Dan menjadikan guru sehat, pendidikan berkalitas," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: