Peringati HGN 2023, Ratusan Guru Muratara Camping di Objek Wisata Bukit Layang

Peringati HGN 2023, Ratusan Guru Muratara Camping di Objek Wisata Bukit Layang

Ratusan guru di Kabupaten Muratara akan menggelar camping di objek wisata Bukit Layang. Foto: Zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Peringati Hari Guru Nasional (PGN), ratusan guru di Kabupaten MURATARA menggelar kegiatan teacher super camp atau berkemah massal di objek wisata Bukit Layang, Kecamatan Karang Jaya.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 24-26 November 2023 dan diikuti ratusan guru di wilayah Kabupaten Muratara.

Plt Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Zazili saat dikonfirmasi Kamis 23 November 2023 mengungkapkan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan spesial dan perdana di Kabupaten Muratara.

Dia mengungkapkan, peringatan PGN kali ini cukup unik karena berbeda dengan peringatan PGN di tahun sebelumnya, maupun sejumlah wilayah lainnya di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kreatif! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Unggulan, Jumat Berkah hingga Ustadz-Ustadzah Masuk Sekolah

Jika PGN biasanya dilakukan secara formal, seperti apel bersama atau melakukan pertemuan di ruangan tertutup. Namun, kali ini PGN di Muratara diperingati di lokasi terbuka dengan cara camping bersama.

"Tunjuannya untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan. Karena dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, para guru sangat memerlukan semangat dan spirit kebersamaan," ungkapnya.

Saat berkemah, tentunya akan banyak beragam kegiatan ekstra yang dilaksanakan. Sama seperti mengulang pelajaran Pramuka dan beragam kegiatan yang melatih kebersamaan dan kekompakan. 

"Hari ini kami tengah mempersiapkan sejumlah tenda yang akan digunakan, karena pembukaannya akan dilakukan besok," timpalnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Palembang Gelar Gowes Sepeda dan Olahraga Bersama HGN 2022

Di hari guru nasional yang bertepatan HUT PGRI ke 78, pihaknya mengtakan. Sesuai surat edaran Kemendikbudristek, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.

Sementara itu logo Hari Guru Nasional tahun 2023 menggambarkan ikatan dalam bentuk hati antara seorang guru, murid, dan orang tua. 

Artinya, dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar harus ada kolaborasi yang harmonis dan dinamis antara guru, peserta didik, dan orang tua dalam memajukan pendidikan. 

"Jadi supaya para guru kompak kita bangun kebersamaan dengan kegiatan berkemah bersama," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: