Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Ini Bikin Bangga, Kembali Juarai Lomba Penulisan Resensi Buku se-Sumsel

Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Ini Bikin Bangga, Kembali Juarai Lomba Penulisan Resensi Buku se-Sumsel

Ririn Ariyani, siswi kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, yang berhasil menjuarai lomba penulisan resensi buku tingkat Provinsi Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ririn Ariyani, siswi kelas XI IPA 3, SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Kabupaten OGAN ILIR, kembali bikin bangga dan mengharumkan nama sekolahnya. 

Dimana, Ririn kembali dinobatkan sebagai juara pertama dalam Lomba Penulisan Resensi Buku bagi pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Sumatera Selatan. 

Event ini digelar oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-63. Ririn berhasil unggul dari 48 peserta pelajar lainnya. 

Kepada SUMEKS.CO, Ririn mengungkapkan, bahwa pengumuman pemenang Lomba Penulisan Resensi Buku yang digelar Fakultas Ekonomi Unsri ini dilakukan 18 November 2023 kemarin. 

BACA JUGA:Road To Fornas VII Jawa Barat, MKKS SMA Ogan Ilir Gelar Lomba Class Meeting

Kemenangan Ririn ini, didapat setelah mereview buku berjudul "Perekonomian Indonesia Sejarah dan Perkembangannya," yang ditulis oleh Andi Ika Fahrika dan Zulkifli. 

"Pemilihan buku tentang perekonomian ini memang sesuai dengan petunjuk teknis lomba yang merupakan ketentuan dari panitia," terang putri pasangan Helmi dan Nursiah asal Desa Seritanjung ini. 

Melalui buku tersebut, Ririn mengaku mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang sejarah perkembangan perekonomian Indonesia, dan sejarah perkembangannya serta perjalanan ke dalam ruang waktu ekonomi Indoensia.

"Ada 197 halaman yang saya review. Buku ini menawarkan perspektif menyeluruh tentang bagaimana bangsa ini berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman dari masa ke masa melalui sektor ekonomi," papar Ririn.

BACA JUGA:Congratulation! Siswi SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir Juara Nasional Lomba Menulis Feature

Ririn berpendapat, bahwa buku tersebut sangat penting bagi para pelajar agar mereka dapat memahami sejauh mana usaha pemerintah dalam memajukan perekonomian Indonesia. 

"Kehadiran buku ini sangat penting, karena membuka sudut pandang kita terhadap sejarah dan kebijakan pemerintah dalam bidang perekonomian," tutupnya. 

Terpisah, Kepala SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Yarman mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang kembali ditorehkan oleh salah satu siswi terbaiknya tersebut. 

"Yang pasti kita memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Ririn, karena lagi-lagi membawa nama harus sekolah. Mudah-mudahan prestasi Ririn ini menjadi motivasi bagi siswa siswi lainnya," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: