Siswa SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Juarai Lomba Melukis Ajang Festival Burai 2023

Siswa SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Juarai Lomba Melukis Ajang Festival Burai 2023

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Eddy Dharmansyah, bersama siswanya Muhammad Faqihuddin sebagai peraih juara 1 lomba melukis ajang Festival Burai 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir

Ialah Muhammad Faqihuddin, siswa Kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 2 yang berhasil menjadi juara 1 lomba melukis Festival Burai 2023.

Menurut Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Eddy Dharmansyah, prestasi yang diraih oleh siswanya sungguh sangat luar biasa.

"Karena anak kami ini ternyata mempunyai kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh orang lain," ujarnya, Jumat, 24 November 2023.

BACA JUGA:Siapkan Lulusan yang Andal, SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bekali Siswanya Berbagai Keterampilan

Pasalnya, melukis ini membutuhkan keterampilan khusus dari orang-orang pilihan untuk menghasilkan sebuah karya yang biasa. 

"Melukis ini kan merupakan sebuah karya seni yang dijadikan sebagai sarana mengekspresikan jiwa seseorang yang dituangkan dalam bentuk lukisan," sebutnya. 

Eddy juga mengatakan, bahwa pihak sekolah akan selalu memberikan dukungan kepada para siswa dan siswi yang mempunyai kemampuan, untuk mengasah kemampuan yang dimiliki dengan mengikutkan di berbagai perlombaan. 

"Kami akan selalu mensupport anak-anak untuk mengasah kemampuan mereka," tutupnya. 

BACA JUGA:SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Sementara itu, Muhammad Faqihuddin, pada saat mengikuti lomba melukis di event Festival Burai 2023 ini, melukis suasana Desa Burai sebagai salah satu desa ekowisata di Indonesia. 

Melalui lukisannya, Faqihuddin tampaknya ingin mengekspresikan suasana tenteram dan sejuk yang terdapat di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, tidak menyangka bahwa saya akan menjadi juara di lomba ini. Terima kasih saya ucapkan kepada pihak sekolah yang telah membimbing dan memberikan kesempatan kepada saya untuk mewakili sekolah," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: