SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel

SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Salah satu peserta sedang beraksi di cabang lomba industrial control LKS SMK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023, yang dipusatkan di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir, Kamis, 13 Juli 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel 

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - SMK Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang lomba industrial control pada gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Sebagai tuan rumah, SMKN 1 Indralaya Selatan tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. 

Oleh karena itu, gelar juara pun tengah dibidik oleh SMKN 1 Indralaya Selatan di cabang lomba industrial control. 

"Sebenarnya kita hanya menginginkan anak-anak untuk tampil maksimal saja. Tidak mesti juara pertama, ya kalau memang bisa menjadi juara kenapa tidak," ungkap Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Eddy Dharmansyah, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Kapan Tol Indralaya - Prabumulih Beroperasi? Batal Diresmikan Presiden Jokowi

Ditunjuknya SMKN 1 Indralaya Selatan menjadi tuan rumah untuk cabang lomba industrial control dari 26 cabang yang dilombakan, menurut Eddy, merupakan suatu kebanggaan. 

Pasalnya, jurusan industrial control SMKN 1 Indralaya Selatan merupakan sekolah Pusat Keunggulan atau PK. 

"Tentunya suatu kebanggaan bagi kita, apalagi sekolah kita sudah ditetapkan sebagai sekolah PK untuk jurusan industrial controlnya," lanjutnya. 

Menurut Eddy, ada satu hal yang membuat penyelenggaraan cabang lomba industrial control di LKS SMK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 ini. Pasalnya, salah satu juri yang didatangkan merupakan juri nasional. 

BACA JUGA:Sertifikat Laik Operasi Jalan Tol Indralaya Prabumulih Belum Keluar, Palembang-Betung Segera Beroperasi

"Beliau itu juara LKS Nasional,Asean dan Internasional," jelasnya. 

Eddy menambahkan, dengan adanya juri nasional yang notabene sudah memiliki segudang prestasi ini, diharapkan menghasilkan juara yang benar-benar berkompeten. Sehingga, ketika mewakili Sumsel ditingkat nasional, juga bisa membawa nama harum Sumsel.

"Mudah-mudahan dari LKS SMK ini dapat mencetak siswa yang mumpuni dan dapat mengharumkan Sumsel ke Tingkat Nasional, karena untuk tahun kemaren Provinsi Sumsel sudah berada di peringkat 10 besar," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: