SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel

SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bidik Gelar Juara di Cabang Industrial Control LKS Tingkat Provinsi Sumsel

Salah satu peserta sedang beraksi di cabang lomba industrial control LKS SMK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023, yang dipusatkan di SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir, Kamis, 13 Juli 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

Terpisah, Indra, yang merupakan Juri Nasional cabang lomba industrial control mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan LKS SMK tingkat Provinsi Sumsel tahun ini sudah sesuai standar internasional. 

BACA JUGA:INFO TERKINI! Sebuah Benda Diduga Mortir Ditemukan di Gudang Rongsokan Jalan Citra Indralaya Ogan Ilir

"Kita menguji kompetensi masing-masing siswa SMK sesuai jurusan industrial control. Dimana, industrial control itu merupakan aktivitas riil," terangnya. 

Dari cabang lomba ini, siswa merancang dari awal. Mulai bahan kosongan diujikan dengan soal yang sesuai dengan standar yang ada di industri. Untuk itu, mereka harus banyak menguasai materi yang kemudian dipraktekkan.

"Mereka harus menguasai desain, merancang yang di minta seperti apa? Maka harus di buat dari rancangannya itu di rekayasa bagaimana, baru yang berikut praktekan," jelasnya. 

Untuk cabang lomba LKS SMK tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 ini, diikuti oleh enam perwakilan sekolah dari Kabupaten dan Kota di Sumsel. 

BACA JUGA:Dubes Jepang Kanasugi Kenji 'Agam Nian' dengan Pengasuh Ponpes Ittifaqiah Indralaya KH Mudrik Qori

Yakni, SMKN 1 Indralaya Selatan dari Ogan Ilir, SMK Bukit Asam dari Muara Enim, SMKN 3 Sekayu Musi Banyuasin, SMKN 3 OKU, SMKN 1 Martapura OKU Timur, dan SMKN 2 Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: