Siapkan Lulusan yang Andal, SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bekali Siswanya Berbagai Keterampilan

Siapkan Lulusan yang Andal, SMKN 1 Indralaya Selatan Ogan Ilir Bekali Siswanya Berbagai Keterampilan

Para peserta pelatihan persiapan memasuki dunia kerja program Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, saat foto bersama narasumber. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - SMK Negeri 1 Indralaya Selatan bertekad untuk menghasilkan lulusan yang andal di bidangnya masing-masing.

Sebelum memasuki dunia kerja, SMKN 1 Indralaya Selatan terlebih dahulu membekali anak didiknya dengan berbagai keterampilan.

Salah satu caranya, yakni, dengan menggelar pelatihan persiapan memasuki dunia kerja lewat program Bursa Kerja Khusus (BKK). 

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Eddy Darmansyah mengatakan, bahwa pihaknya pelatihan persiapan memasuki dunia kerja diikuti oleh 50 orang siswa. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dukung Prioritas Presiden Dalam Penyederhanan Birokrasi Melalui Kegiatan Pendampingan PAK Int

"Pelatihan ini kita datangkan narasumber dari HR Sriwijaya," ungkapnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 22 November 2023.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan bagi lulusan SMKN 1 Indralaya Selatan.

"Terutama, dalam hal membangun rasa percaya diri, membuat lamaran kerja, membuat curriculum vitae, dan teknik wawancara," jelasnya. 

Menurut Eddy, dari lebih kurang 1.000 lulusan yang dimiliki sejak sekolah berdiri dari tahun 2008 lalu, lulusan SMKN 1 Indralaya Selatan banyak yang mengikuti program magang ke Jepang. 

BACA JUGA:Bikin Anak Betah Belajar Sambil Bermain, Berikut 7 Inspirasi Desain Kamar Anak Minimalis dan Menyenangkan

"Lulusan kita banyak berkontribusi magang ke Jepang. Lalu, ada pula lulusan kita yang bekerja di perusahaan elektronik di Beijing China," katanya lagi. 

Selain itu, banyak pula lulusan SMKN 1 Indralaya Selatan yang bekerja di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. 

Seperti di PT Panasonic, Ungaran Sari Garment, Astra Honda, lalu perusahaan tambang batubara yang ada di Kalimantan. 

"Untuk tahun pelajaran 2023-2024, kita akan meluluskan sedikitnya 432 orang. Sebagian besar dari jurusan listrik. Kita berharap mereka semua punya kompetensi untuk masuk ke dunia kerja nantinya," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: