Resmi Cair! Bansos PKH dan BPNT November-Desember 2023, Buruan Cek Sekarang Juga

Resmi Cair! Bansos PKH dan BPNT November-Desember 2023, Buruan Cek Sekarang Juga

Ilustrasi--dok : sumeksco

SUMEKS.CO - Pada November-Desember 2023 menjadi waktu krusial dalam rangka penyaluran bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bansos ini diberikan oleh pemerintah yang disalurkan melalui Kementrian Sosial (Kemensos) untuk memberikan dukungan kepada masyarakat miskin yang telah terdaftar sebagai penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos PKH dan BPNT ini salurkan oleh Kemensos kepada KMP untuk memberikan bantuan dalam menghadapai tantangan ekonomi.

Selain itu, bantuan PKH dan BPNT ini diberikan pemerintah untuk memberikan dukuang kepada masyarakat miskin atau kaum dhuafa agar terhindari dari jerat kemiskinan.

BACA JUGA:Bansos PKH Rp600.000 Cair di Kantor Pos Hari Ini, Buruan Cek Nama Penerima Sekarang

Pencarian ini juga merupakan bagian bansos dari alokasi tahunan yang telah dijadwalkan  oleh Kemensos.

Pemberian bantuan ini akan disalurkan melalui lembaga perbankan Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

Lembaga perbankan yang terlibat dalam penyaluran ini meliputi Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Mandiri, serta Bank Syariah Indonesia (BSI).

Selain lembaga perbankan, penerima bansos PKH dan BNPT bisa menerima bantuan melalui kantor pos sesuai dengan domisi penerima.

BACA JUGA: Pemilik KIP Mendapatkan Bansos PIP Kemendikbud 2023, Penerima Dapat Uang Saku hingga Rp1 Juta

Pemberian alokasi bansos ini akan disalurkan per dua bulan atau per tiga bulan disesuaikan dengan kebijakan lembaga bayar yang digunakan.

Untuk memastikan kelayakan sebagai penerima bansos BPNT, para penerima dipastikan telah terdaftar sebagai Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Atau bisa melakukan pengecekan melalui akun www.cekbansos.go.id pengecekan ini juga bisa dilakukan melalui via smartphone yang dapat diunduh secara gratis melalui App Store atau Play Store. 

Program Keluarga Harapan (PKH) November-Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: