Hore! Bansos BPNT Cair Lagi Hari Ini, Cek Nama Penerima dan Status Pencairan

Hore! Bansos BPNT Cair Lagi Hari Ini, Cek Nama Penerima dan Status Pencairan

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.COBantuan sosial dari pemerintah masih akan cair bulan November 2023 hingga akhir tahun mendatang. 

Salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bansos satu ini akan disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp400 ribu yang diterima Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar di dalam data.

Sesuai dengan tahapannya, bantuan ini akan masuk ke rekening masing-masing penerima yang namanya terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

KPM bisa mengecek status pencairan atau penyaluran secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id supaya lebih praktis dan simple.

BACA JUGA: Full Senyum, Bansos BPNT November-Desember 2023 Telah Cair, Uang Rp200 Ribu Masuk Rekening KPM

Untuk penerima manfaat bansos BPNT ini akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang masuk dalam kategori miskin atau rentan ekonomi.

Diketahui memasuki akhir tahun di bulan November 2023 ini sudah memasuki tahap ke 6 yang dipastikan KPM akan mendapat kembali bantuan tersebut.

Kemudian bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai yang bukan lagi berbentuk sembako sehingga para KPM yang mendapatkan bantuan bisa siap-siap mencairkannya hari ini.

Tahap ini merupakan alokasi dari bulan November-Desember yang mana untuk penyalurannya sendiri melalui berbagai rekening bank diantaranya melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Bansos BPNT November-Desember 2023 Kembali Cair, Begini Cara Cek Nama Penerima

Pengecekannya juga mudah yakni dengan melewati beberapa langkah yang pertama pastinya login ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten yang sesuai, lalu isi nama lengkap penerima sebagai penerima manfaat sesuai dengan KTP.

Nah selanjutnya KPM akan diminya mengisi kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul dam klik 'Cari Data'.

Nantinya sistem akan dengan otomatis memunculkan hasil pencarian yang berkaitan dengan data penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: