Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI ke-78 di Lahat

Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Meriahkan HUT RI ke-78 di Lahat

Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan pawai budaya dan karnaval mobil hias di jalan raya Kota Lahat.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023, Sabtu 19 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan pawai budaya dan karnaval mobil hias di jalan raya Kota Lahat.

Kegiatan pawai budaya dan karnaval mobil hias ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, hingga instansi pemerintah.

Pawai budaya ini menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan daerah Lahat, seperti tari-tarian tradisional, musik tradisional, hingga pertunjukan seni bela diri.

Sementara itu, karnaval mobil hias menampilkan berbagai kreasi mobil hias yang dihias dengan tema-tema kemerdekaan.

BACA JUGA:Persiapan Porprov Sumsel ke-XIV di Lahat Terus Dikebut, Lahat Target Juara Umum

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH. Dalam sambutannya, Bupati Lahat mengajak masyarakat Lahat untuk terus meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan.

"Mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan budaya dan seni," kata Bupati Lahat.

Kegiatan pawai budaya dan karnaval mobil hias ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Lahat. Ratusan warga masyarakat memadati jalan raya Kota Lahat untuk menyaksikan kegiatan ini.

Selain pawai budaya dan karnaval mobil hias, Pemerintah Kabupaten Lahat juga menggelar berbagai kegiatan lainnya untuk memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Turut hadir Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE., MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST., M.Si dan Unsur Forkopimda, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat beserta Anggota DPRD, Sekda Lahat Chandra, SH., MM, TBUPP, Assisten, Staf Ahli, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut., MM, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhanyangkari.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: