Kobarkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, BNPT dan FKPT Riau Membumikan Pancasila Lewat Musik

Kobarkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, BNPT dan FKPT Riau Membumikan Pancasila Lewat Musik

Kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) berlangsung sangat meriah di Pekanbaru, Kamis 25 Oktober 2023 malam.--

PEKANBARU, SUMEKS.CO - Kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) berlangsung sangat meriah di Pekanbaru, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Riau menggelar kegiatan bertajuk Asik Bang di D’Star Kafe Pekanbaru, Kamis 25 Oktober 2023 malam.

Anak-anak muda di wilayah pekanbaru dan sekitarnya diajak untuk mengobarkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dan menjauhi paham-paham radikalisme lewat musik, dimana sebanyak 200 orang lenih anak muda melakukan acara lomba ngeband.

Dalam sambutannya, Hj. Dinawati, S.Ag., M.M. mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menjadi tuan rumah kegiatan Asik Bang BNPT, ini menjadi kebanggaan kita semua terutama masyarakat muda dan masyarakat lainnya. Menjalin kebhinekaan dan kebersamaan dalam mempererat persatuan dalam event ini.

“Ini adalah kepercayaan yang luar biasa atas ditunjuknya kita sebagai tuan rumah dalam event yang luar biasa ini, even yang digagas ini adalah even yang penuh perdamaian, memperkuat kesatuan dan soliditas dikalangan anak muda dalam rasa cinta kasih terhadap budaya terutama di Pekanbaru,” ujarnya.

BACA JUGA:Reporter TV One Serentak Pakai Keffiyeh Palestina, Andromeda: ‘Ini Bukan Perang Biasa, Ini Sudah Genosida!’

Aktifis Perempuan ini melanjutkan bahwa masyarakat riau adalah orang-orangnya memiliki jiwa-jiwa toleransi dan menghargai yang tinggi, teposeliro dan saling menjaga satu sama lain, ini adalah sebuah kemenangan kita sebagai sebuah wilayah yang besar, wilayah melayu yang menghargai satu sama lain.

“Masyarakat riau adalah orang-orangnya memiliki jiwa-jiwa toleransi dan menghargai yang tinggi, teposeliro dan saling menjaga satu sama lain, ini adalah sebuah kemenangan kita sebagai sebuah wilayah yang besar, wilayah melayu yang menghargai satu sama lain,” ungkapnya

Sementara itu, perwakilan Direktur Pencegahan BNPT Nanda Fajar Aditya, M.Si Subkoordinator Perlindungan Kepentingan Nasional mengatakan, anak muda  dengan mudahnya mengakses berita di media sosial namun BNPT memiliki cara yang berbeda dengan pendekatan lunak guna melumpuhkan rencana destruktif teroris, pencegahan yang dilakukan bersama anak muda berupa acara musik ini adalah sebuah langkah cerdas dalam pendekatan di tengah-tengah masyarakat.

“Anak muda  dengan mudahnya mengakses berita di media sosial namun BNPT memiliki cara yang berbeda dengan pendekatan lunak guna melumpuhkan rencana destruktif teroris, pencegahan yang dilakukan bersama anak muda berupa acara musik ini adalah sebuah langkah cerdas dalam pendekatan di tengah-tengah masyarakat,” kata Nanda.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Arahan Dirjen Kekayaan Intelektual Pada Rakornis KI

Nanda menambahkan Pancasila dengan segalanya nilainya memang harus dipahami dengan yang kita sukai, musik adalah salah satu Bahasa universival yang bisa diterima siapa saja dan dalam situasi apa saja.

“Pancasila dengan segalanya nilainya memang harus dipahami dengan kita sukai, musik adalah salah satu Bahasa universal yang bisa diterima siapa saja dan dalam situasi apa saja,” ungkapnya,

Kegiatan Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) yang diinisiasi BNPT melalui FKPT ini dilaksanakan di 34 Provinsi, masing-masing provinsi diwakili oleh 2 nominee yaitu solo dan grup yang berlaga ditingkat nasional, untuk finalnya akan dilaksanakan dipertengahan desember, FKPT Riau diwakili oleh Silvia Ayuningtyas untuk solo sementara grp diwakili Paduan Suara Sonata Euphony.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: