Persiapan Porprov Sumsel ke-XIV di Lahat Terus Dikebut, Lahat Target Juara Umum

Persiapan Porprov Sumsel ke-XIV di Lahat Terus Dikebut, Lahat Target Juara Umum

Porprov Sumsel ke-XIV tinggal 23 hari lagi siap siap Kota Lahat akan ramai.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Kota Lahat akan kembali ramai dalam waktu dekat. Setelah sukses menggelar Pawai Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias, kini Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke-XIV.

Porprov Sumsel XIV akan digelar pada tanggal 17-24 September 2023. Perhelatan ini akan diikuti oleh 17 kontingen dari 13 kabupaten dan 4 kota di Provinsi Sumatera Selatan. Sebanyak 44 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam Porprov Sumsel XIV ini.

Porprov Sumsel XIV ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, Porprov Sumsel XIV ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH melalui Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM mengatakan, Opening Porprov Sumsel XIV akan digelar pada Minggu, 17 September 2023, di Stadion Gelora Bumi Seganti Setungguan, Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Siap-Siap! Bansos PKH dan BPNT Cair Serentak di Bulan November 2023, Cek Tanggal Penyaluran

"Tinggal 23 hari lagi, persiapan Porprov Sumsel XIV harus segera rampung. Semua pihak terkait, baik dari Pemerintah Kabupaten Lahat, KONI Lahat, maupun kontingen dari masing-masing kabupaten/kota, harus bekerja sama untuk memastikan pelaksanaan Porprov Sumsel XIV berjalan lancar dan sukses," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan Porprov dapat menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dikarenakan Porprov merupakan ajang kompetisi olahraga yang mempertemukan para atlet terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

"Dengan adanya persaingan yang ketat, maka para atlet akan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan mereka dan meraih prestasi yang gemilang," terang Haryanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: