Ini Peran 5 Pelaku Perampokan Toko Emas di PALI yang Diringkus Jatanras di Bengkulu dan Sumbar

Ini Peran 5 Pelaku Perampokan Toko Emas di PALI yang Diringkus Jatanras di Bengkulu dan Sumbar

Tersangka Witno dan rekaman CCTV saat aksinya melakukan perampokan di toko emas di Pasar Inpres PALI. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Empat pelaku utama kasus perampokan toko emas menggunakan senjata api rakitan di PALI berhasil diungkap Subsit 3 Jatanras Polda Sumsel.

Petugas juga mengamankan seorang penadah hasil emas yang dirampok sekaligus yang meleburkan perhiasan emas menjadi bentuk lempengan.

Tersangka Didin Sugianto alias Ferdi alias Suwitno alias Witno (51), warga Desa Sukasari, Seluma, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu yang juga beralamat di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Tersancja Suwitno berperan menodongkan senjata api dan melepaskan tembakan agar warga tak mendekati TKP.

BACA JUGA:Otak Pelaku Perampokan Toko Emas di PALI Ternyata Residivis Kasus yang Sama

Dia merupakan residivis kasus serupa sebanyak dua kali di Surabaya Jawa Timur dan satu kali perampokan toko emas di Sumsel beberapa tahun lalu.

Lalu tersangka Sutrisno (33) berperan yang menodongkan senjata api ke arah korban.

Sutrisno yang merupakan dua kali residivis kasus curanmor ini juga merupakan warga Kabupaten Seluma Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.

Tersangka Wawan (37), warga Kabupaten Seluma Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, yang berperan mengambil emas dari etalase dan mengambil uang Rp10 juta dari meja kasir.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Ringkus 4 Pelaku Perampokan Toko Emas PALI di Bengkulu dan Kota Solok

Sulian (52), warga Pagar Dewa, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu berperan sebagai orang memantau di sekitar TKP dan menggambarkan situasi.

Lalu Yudi Saputra (35), berperan sebagai orang melebur emas sekaligus penadah emas yang dirampok menggunakan alat khusus.

Tersangka Yudi merupakan warga Kelurahan Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Unit 4 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus dan mengamankan empat pelaku perampokan toko emas yang terjadi di Kabupaten PALI Selasa 31 Oktober 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: