Nyaris Celaka, Abu Nawas Sewa Penginapan Menyesuaikan Usia Bumi

Nyaris Celaka, Abu Nawas Sewa Penginapan Menyesuaikan Usia Bumi

Kisah Abu Nawas.--

SUMEKS.CO - Suatu pagi Abu Nawas bertolak ke Kota Basro. Karena tidak ada kenalan di Basro, Abu Nawas memutuskan mencari penginapan untuk beberapa hari. 

Kondisi penginapan yang rencananya akan ditempati Abu Nawas sudah tua dan banyak kerusakan. Abu Nawas menemui pemilik penginapan. 

"Tuan! penginapan yang tuan sewakan kepada ku sangat berbahaya. Langit-langit dan temboknya sering berdenyit, meski hanya terkena hembusan angin kecil," kata Abu Nawas. 

"Tenang tuan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena penginapanku ini menyesuaikan usia bumi," balas si pemilik. 

BACA JUGA:Abu Nawas Cari Mati, Samakan Raja dengan Keledai

"Maksud tuan bagaimana?," tanya Abu Nawas tidak mengerti. 

"Jadi begini tuan, usia bumi yang kita tinggali ini kan sudah tua dan sangat rapuh. Meski demikian, bumi ini masih sangat kokoh dan kuat. Takan hancur sampai menunggu datangnya hari kiamat," ujar si pemilik. 

"Ya kalau tuan menyamakan usia bumi ini dengan penginapan tuan, saya khawatir Dajjal tidak akan jadi datang karena keburu kiamat duluan," timbal Abu Nawas. 

Abu Nawas pun tidak jadi menginap di penginapan tersebut, dan pergi mencari penginapan yang lebih layak. 

BACA JUGA:Bikin Geli! Kisah Malaikat Munkar dan Nakir Dikelabui oleh Abu Nawas

Sosok Abu Nawas merupakan tokoh yang terkenal dari cerita 1001 Malam ini dikenal karena kejenakaan serta kecerdasannya. 

Berbagai kisah tentangnya telah tersebar ke penjuru dunia. Hal ini menimbulkan pertanyaan di benak masyarakat tentang keberadaan Abu Nawas di dunia nyata. 

Bahkan beberapa netizen saling berdebat bahwa Abu Nawas hanyalah tokoh dari cerita fiksi yang tidak pernah ada di dunia nyata.

Seperti yang dituliskan dibuku Philip E Kennedy yang berjudul Abu Nawas A Genius of Poetry, siapa sangka ternyata Abu Nawas pernah hidup di dunia nyata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: