Seumur Hidup, Hanya Gubernur Ini yang Berhasil 'Ngeprank' Abu Nawas

Seumur Hidup, Hanya Gubernur Ini yang Berhasil 'Ngeprank' Abu Nawas

Cerita Abu Nawas ditipu gubernur baru.--

Seumur Hidup, Hanya Gubernur Ini yang Berhasil 'Ngeprank' Abu Nawas

SUMEKS.CO – Ini kali pertamanya Abu Nawas kena prank (tipu). Simak kisahnya. Baginda Raja Harun Al Rasyid mengganti pejabat gubernur tempat Abu Nawas tinggal. Gubernur baru ini terkenal kejam.

Setelah dilantik gubernur memerintahkan pengawalnya menangkap para sastrawan di provinsi itu. Puluhan sastrawan terkenal ditangkap.

Setelah ditangkap mereka dihadapkan kepada sang gubernur. Disini gubernur menguji para sastrawan dengan pertanyaannya yang tak masuk diakal.

BACA JUGA:Sedang Apa Allah SWT Sekarang? Jawaban Abu Nawas Membuat Seisi Istana Diam

“Menurut kalian apakah saya termasuk gubernur yang adil atau zolim,” tanya  gubernur kepada para sastrawan yang ditangkap.

Sastrawan pertama menjawab. “Iya pak gubernur. Anda gubernur yang adil dan bijaksana,” jawab salah satu sastrawan.

Mendengar jawaban itu sang raja murka dan memerintahkan prajuritnya memasukkan sastrawan itu ke penjara dan diberi hukuman gantung beberapa hari mendatang 

“Bawa dia ke penjara.Nanti kita beri hukuman mati,” ujar baginda

BACA JUGA:TERBARU! 2 Teka-teki Terbesar Sepanjang Sejarah Bisa Dipecahkan Abu Nawas yang Buat Raja Terperangah, Apa Itu?

Tiba giliran satrawan berikutnya ditanya. Pertanyaannya tetap sama.  

"Menurut kalian apakah saya termasuk gubernur yang adil atau zolim,” tanya  gubernur kepada para sastrawan yang kedua. 

Khawatir diberi hukuman yang sama dengan sastrawan pertama, maka sastrawan kedua menjawab sebaliknya. “Menurut saya, anda gubernur yang tidak bijaksana dan zalim,” jawabnya

Mendengar jawaban itu gubernur kembali murka dan memerintahkan prajurit memenjarakan sastrawan itu dan memberinya hukuman gantung beberapa hari yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: